Penjualan Motor Masih Lesu

1850
BELUM MENGGEMBIRAKAN: Syamsul Maarif memamerkan salah satu produk unggulan Yamaha, Vixion. (Ahmad zainudin/jawa pos radar kedu)
BELUM MENGGEMBIRAKAN: Syamsul Maarif memamerkan salah satu produk unggulan Yamaha, Vixion. (Ahmad zainudin/jawa pos radar kedu)

Wonosobo – Hingga pekan terakhir kuartal pertama 2017, penjualan sepeda motor merek Yamaha di dealer Teguh Putera Mandiri belum menunjukkan peningkatan penjualan yang berarti. Kondisi ini berbanding terbalik dengan prediksi para pelaku usaha sebelumnya, yang menyebut akan terjadi peningkatan penjualan di 2017.

“Rata-rata masih lesu, di mana-mana juga begitu. Kalaupun ada yang meningkat, paling nggak seberapa,” jelas Kepala Dealer Teguh Putera Mandiri Syamsul Maarif.

Alasan lesunya penjualan diprediksi karena kondisi bisnis sektor pertanian yang masih sulit. Harga hasil pertanian tak menentu bahkan cenderung merosot. Sementara, dari sektor industri rumah tangga, laju perkembangannya tidak terlalu cepat. “Kalau pertanian sulit, usaha apapun sulit di Wonosobo. Beda dengan daerah lain.”

Sebelumnya diprediksi pasar sepeda motor mulai membaik, akibat dari dampak positif program tax amnesty. Diperkirakan, ada repatriasi dana simpanan di luar negeri sehingga menggairahkan iklim usaha tanah air. Tapi kenyataan, repatriasi jauh dari yang ditargetkan pemerintah. (cr2/ton)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here