Hendi Terima Gelar Kepala Daerah Terbaik

343
HASIL KINERJA: Kabag Humas dan Protokol, Achyani mewakili Wali Kota Semarang menerima Penghargaan Obsession Award 2017 yang diserahkan Komisaris Obsession Media Group Ridwan Hisyam. (Humas Pemkot Semarang for Jawa Pos RaSe)
HASIL KINERJA: Kabag Humas dan Protokol, Achyani mewakili Wali Kota Semarang menerima Penghargaan Obsession Award 2017 yang diserahkan Komisaris Obsession Media Group Ridwan Hisyam. (Humas Pemkot Semarang for Jawa Pos RaSe)

SEMARANG – Kiprah Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dalam pembangunan kota selama satu tahun kepemimpinannya tidak diragukan lagi. Berbagai penghargaan berhasil diraih oleh pria yang akrab disapa Hendi ini. Tepat pada Hari Ulang Tahunnya yang ke-46, Hendi dianugerahi penghargaan Obsession Award 2017 sebagai Individuals achievers kategori kepala daerah terbaik, di Ballroom Hotel Dharmawangsa Jakarta, Kamis (30/3).

Penghargaan dari Obsession Media Group (OMG) tersebut diserahkan oleh Komisaris Obsession Media group Ridwan Hisyam kepada Wali Kota Semarang yang diwakili oleh Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Semarang, Achyani.

Anugerah tersebut diberikan kepada insan-insan berprestasi sepanjang 2016. Penetapan dilakukan atas kerja sama dengan Indonesia Research and Survey (IRes). Meski baru satu tahun memimpin Kota Semarang, Hendi membuktikan bahwa kerja cepat dan kerja cerdas mampu menghasilkan output yang maksimal.

Menurut CEO Obsession Media Group Usama Hisyam dalam sambutannya, saat ini Indonesia mengalami krisis kepemimpinan. ”Untuk itu, figur-figur yang memperoleh penghargaan pada kesempatan kali ini adalah figur-figur yang perlu diteladani terkait sikap, konsistensi, serta capaian kinerja dalam bidang masing-masing,” ujarnya.

Dari sebanyak 528 kepala daerah yang tersebar di Indonesia hanya terpilih 5 kepala daerah yang dianggap telah konsisten dan memiliki idealisme dalam capaian kinerjanya. ”Harapannya figur-figur tersebut dapat menjadi teladan bagi pemimpin-pemimpin di Indonesia baik dalam bidang politik, ekonomi, sosial, budaya, dan pemerintahan,” pungkasnya.

Terpisah, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi bersyukur telah memperoleh penghargaan dari Obsession Media Group kali ini. ”Apresiasi ini saya tujukan bagi seluruh warga Kota Semarang. Karena bagaimanapun juga seorang pemimpin tidak akan bisa mewujudkan kemajuan sebuah kota tanpa partisipasi dan peran aktif dari masyarakat, jajaran ASN dan para stakeholder yang selalu bergerak bersama kami dalam membangun Kota Semarang,” ujarnya.

Pihaknya berharap penghargaan ini dapat menjadi sebuah motivasi bagi dirinya pribadi dan semua pihak untuk terus bekerja keras dan bersama-sama mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan bagi warga Kota Semarang. (zal/ce1)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here