Warangan – Ropoh Akhirnya Terhubung

707
PENARI: Sejumlah Polwan Polres Wonosobo menari dalam peresmian jalan penyambung Desa Warangan- Ropoh Kecamatan Kepil, Rabu (29/3). (SUMALI IBNU CHAMID/RADAR KEDU)
PENARI: Sejumlah Polwan Polres Wonosobo menari dalam peresmian jalan penyambung Desa Warangan- Ropoh Kecamatan Kepil, Rabu (29/3). (SUMALI IBNU CHAMID/RADAR KEDU)

WONOSOBO – Jalan tembus yang menghubungkan Desa Warangan dengan Desa Ropoh di Kecamatan Kepil sudah bisa diakses masyarakat. Kapolres Wonosobo AKBP Muhammad Ridwan didaulat oleh warga meresmikan jalan sepanjang 1,5 kilometer yang menembus hutan pinus itu.

Kades Warangan Mustofa menyatakan, sebelum dirintis pembukaan akses jalan tersebut, Warangan merupakan salah satu desa yang terisolir di wilayah Kepil. “Namun berkat dibukanya jalan ini, masyarakat kami jadi lebih mudah untuk menjangkau jalur jalan terdekat yaitu yang melintasi Desa Ropoh,” katanya.

Camat Kepil Singgih Kuncoro menyatakan, pembangunan ini masih harus diteruskan. Karena dari 1,5 kilometer, baru 900 meter yang sudah berupa rolak jalan. Oleh karenanya masih perlu kerja keras bersama untuk menjadikan jalan tersebut menjadi layak dilewati.

Wakil Bupati Wonosobo Agus Subagyo berharap, pembangunan akses jalan ini dapat meningkatkan taraf perekonomian masyarakat. “Selama ini Kepil dikenal sebagai salah satu kecamatan miskin di Wonosobo. Oleh karenanya saya berharap melalui dibukanya akses jalan ini, setidaknya bisa meningkatkan taraf perekonomian masyarakat jadi tidak miskin lagi,” kata Agus.

Sementara itu Kapolres Wonosobo AKBP Muhammad berharap, selain dapat meningkatkan bidang perekonomian, keberadaan jalan juga dapat memberikan peningkatan dalam bidang pendidikan. “Serta utamanya keamanan. Karena keamananan merupakan faktor utama dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Jika masyarakat aman, maka proses pembangunan dapat berjalan lancar dan secara pasti meningkatkan kesejahteraan warganya,” ujar Ridwan.

Selain peresmian jalan baru dan beberapa proyek desa, kegiatan tersebut juga diramaikan dengan fashion show sosialisasi penerimaan anggota Polri oleh personel Polres Wonosobo. Masyarakat juga dihibur dengan pentas tari maumere oleh personel Polwan dan dimeriahkan panggung hiburan berupa tari dolalak khas Wonosobo. (ali/ton)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here