Sulit Padamkan Api Gara-Gara Pagar Terkunci

394
LUDES: Petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api dari luar gerbang. Proses pemadaman sempat terhambat pintu pagar yang terkunci. (Agus Haryanto/Jawa Pos Radar Semarang)
LUDES: Petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api dari luar gerbang. Proses pemadaman sempat terhambat pintu pagar yang terkunci. (Agus Haryanto/Jawa Pos Radar Semarang)

SEMARANG – Petugas pemadam kebakaran kewalahan saat menjinakkan api yang membakar sebuah gudang milik CV Subur, di kawsan Jalan Simpang, Kelurahan Sekayu, Kecamatan Semarang Tengah, yang terbakar pada Selasa (28/3) malam, sekitar pukul 23.30.

Petugas tidak bisa mendekat untuk menyiramkan air ke titik api karena terhalang oleh gerbang atau pagar yang terkunci. Alhasil petugas hanya bisa menyemprotkan air dari luar gerbang. Akhirnya petugas inisiatif merusak kunci pagar. Petugas juga sempat mendobrak rolling door bangunan rumah yang terkunci.

”Iya, ada 3 sampai empat unit mobil pemadam yang diturunkan di lokasi Sekayu. Kita belum mengetahui penyebabnya,” ujar Kasi Operasional Dinas Kebakaran Kota Semarang, Suwarto. Pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk selalu mewaspadai terhadap unsur-unsur penyebab terjadinya kebakaran.

Belum diketahui penyebab terjadinya kebakaran pada pukul 23.30 itu, dugaan sementara kebakaran disebabkan korsleting listrik. Informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Semarang gudang yang terbakar tersebut milik Sugiarto, warga Tanah Mas, Semarang Utara. Gudang tersebut dipakai untuk usaha fotokopi.

Menurut salah satu saksi yang kebetulan bernama Sugiarto juga, warga sekitar mengetahui api sudah membesar. ”Kalau kejadian persisnya tidak ada yang tahu, apalagi tengah malam habis hujan deras. Tiba-tiba orang sini, termasuk saya pada tahu ya melihat ada api sudah besar,” ungkap warga Pekunden Barat, itu.

Saat kejadian, tidak ada orang di dalam bangunan tersebut. ”Mungkin pas hari libur, biasanya ada orangnya,” imbuhnya. Petugas Pemadam Kebakaran yang tadinya masih melakukan upaya pemadaman kebakaran di PT Glory Industrial di dekat Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang Utara langsung bergerak menurunkan empat mobil pemadam di lokasi kejadian. (mha/zal/ce1)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here