Sukses Butuh Kerja Keras

730
Mega Amalia (MIFTAHUL A’LA/JAWA POS RADAR SEMARANG)
Mega Amalia (MIFTAHUL A’LA/JAWA POS RADAR SEMARANG)

MENCAPAI kesuksesan membutuhkan usaha dan kerja keras. Public Relations Hotel Oak Tree Emerald Semarang, Mega Amalia, mengaku berkarir dari bawah sebelum mendapatkan posisi strategis saat ini.  ”Dulu banyak yang meragukan, karena saya dari sales executive. Tapi, pimpinan sales marketing selalu memberi motivasi agar saya menanggapi keraguan itu secara positif,” katanya kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Ia mengaku, profesi yang digeluti sekarang merupakan cita-citanya sejak kuliah dulu. Ia tidak menampik jika harus bersusah payah sebelum menekuni pekerjaan menantang tersebut.

Sebelumnya, ia pernah menjadi host di sebuah stasiun televisi lokal di Semarang. Saat itu, ia masih menjadi mahasiswa D3 Ilmu Komunikasi FISIP Undip. Selain itu, di tengah kesibukan kuliah, ia sempat menjadi relawan Pilar PKBI (Pusat Keluarga Berencana Indonesia) yang bergerak di bidang kesehatan reproduksi perempuan.

Setelah lulus D3, ia melanjutkan S1 Ilmu Komunikasi di UNS, dan lulus pada 2015. ”Saya langsung bekerja sebagai Guest Relations Officer (GRO) di sebuah hotel di Semarang. Hingga akhirnya menekuni karir sebagai PR hotel sampai sekarang,” ujarnya. (fth/aro/ce1)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here