Pembangunan Daerah Perbatasan Rp 5 Miliar

1498
RESMIKAN : Bupati Magelang Zaenal Arifin S.IP didampingi Plt Sekda dan Camat Ngluwar saat meresmikan sejumlah proyek di Kecamatan Ngluwar, kemarin. (MUKHTAR LUTFI/JAWA POS RADAR KEDU)
RESMIKAN : Bupati Magelang Zaenal Arifin S.IP didampingi Plt Sekda dan Camat Ngluwar saat meresmikan sejumlah proyek di Kecamatan Ngluwar, kemarin. (MUKHTAR LUTFI/JAWA POS RADAR KEDU)

MUNGKID—Bupati Magelang Zaenal Arifin S.IP safari meresmikan sejumlah proyek pembangunan di wilayahnya. Kemarin, Bupati Zaenal mersemikan proyek senilai Rp 5,2 miliar yang tersebar di daerah perbatasan di Kecamatan Ngluwar.

“Total biaya pembangunan Rp 5,217 miliar, bersumber dari APBD, DAK, dan PAD. Khusus jembatan Kali Batang menghabiskan biaya Rp 793 juta,” kata Zaenal saat meresmikan jembatan Kali Batang di Desa Pakunden, Kecamatan Ngluwar, Kabupaten Magelang, kemarin.

Bupati Zaenal mengatakan, pihaknya membangun jembatan Kali Batang di Desa Pakunden, peningkatan jalan Semen-Ngluwar, pembangunan SPAM Desa Blongkeng, dan SPAM Desa Somokaton.

Selain itu, Pemkab juga meningkatkan ruas jalan Jamus Kauman-Desa Ngluwar dan Somokaton, peningkatan jalan Ngluwar-Canggalan, peningkatan jalan Bligo-Duwet, dan rehabilitasi SDN Karangtalun 2.

Kedelapan proyek tersebut merupakan prioritas pembangunan infrastruktur publik. Harapannya, menjadi katalisator pencapaian visi dan misi pembangunan di Kabupaten Magelang. Sekaligus, mempercepat pemenuhan kebutuhan dan layanan dasar masyarakat di bidang sarana dan prasarana dan fasilitas umum.

Camat Ngluwar Kunta Hendradata menambahkan, seluruh proyek tersebut sudah selesai 100 persen. Ia berharap pembangunan di Kecamatan Ngluwar akan lebih digencarkan lagi. Sebab, sebentar lagi, Ngluwar akan menjadi pintu masuk Kabupaten Magelang setelah bandara baru New Yogyakarta International Airport beroperasi. (vie/isk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here