Jurangombo Selatan Nominasi Terbaik Jateng

773
GOTONG ROYONG: Tim Penilai dari Provinsi Jawa Tengah sedang memantau hasil kreativitas para lansia di Bina Keluarga Lansia Kelurahan Jurangombo Selatan, Rabu (29/3). (Agus Hadianto/Radar Kedu)
GOTONG ROYONG: Tim Penilai dari Provinsi Jawa Tengah sedang memantau hasil kreativitas para lansia di Bina Keluarga Lansia Kelurahan Jurangombo Selatan, Rabu (29/3). (Agus Hadianto/Radar Kedu)

MAGELANG–Tim Penilai Provinsi Jawa Tengah mengapresiasi kesiapan Kelurahan Jurangombo Selatan, Kota Magelang dalam rangka Penilaian Pelaksana Terbaik Gotong Royong Masyarakat Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2017. Pasalnya, dalam empat aspek penilaian, semua masuk dalam kategori.

Sekretaris Dispermadesdukcapil Provinsi Jawa Tengah Agus Suranta didampingi staf Elyta Very Wijaya mengatakan, kesiapan Kelurahan Jurangombo Selatan Kota Magelang terbukti dengan dipilihnya kelurahan tersebut sebagai nominasi Pelaksana Terbaik Gotong Royong. “Sebelumnya, Kelurahan Kemirirejo Kota Magelang telah berhasil menjuarai nominasi ini,” beber Agus.

Penilaian meliputi empat aspek, yaitu bidang kemasyarakatan, ekonomi, sosial budaya dan agama serta lingkungan. “Tujuan diselenggarakannya pemilihan pelaksana terbaik gotong royong masyarakat ini antara lain sebagai salah satu strategi untuk mendorong peningkatan partisipasi masyarakat dalam pembangunan serta menemukenali keberhasilan dan permasalahan pelaksanaan gotong royong di masyarakat,” beber Agus.

Elyta menambahkan, Kelurahan Jurangombo Selatan terpilih dari sekitar 8.700 desa dan kelurahan yang ada di Provinsi Jawa Tengah. “Kami memiliki dua kategori yaitu kategori desa dan kategori kelurahan. Nantinya dari masing-masing kategori diambil juara 1 sampai juara 3. Untuk penilaian di sini, merupakan penilaian kategori kelurahan terakhir karena sebelumnya kami sudah menilai di Kelurahan Kauman Kota Pekalongan dan Kelurahan Ngesrep Kota Semarang,” beber Elyta.

Lurah Jurangombo Selatan Istiati mengaku sangat bangga karena kelurahannya mampu mewakili Kota Magelang dan menjadi nominasi dari ribuan kelurahan dan desa di Provinsi Jateng. “Harapannya, kami bisa mendapat predikat juara 1 karena semua ini adalah peran dari masyarakat,” kata Istiati. (cr3/ton)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here