Dominasi Permainan, PSIW Kalah Lagi

Liga Soeratin 2017

952
GAGAL GOL: Penyerang PSIW nyaris memasukkan bola ke gawang Persibangga. Meski menguasai pertandingan, PSIW harus mengakui keunggulan tim tamu Persibangga 0-1. (SUMALI IBNU CHAMID/ JAWA POS RADAR KEDU)
GAGAL GOL: Penyerang PSIW nyaris memasukkan bola ke gawang Persibangga. Meski menguasai pertandingan, PSIW harus mengakui keunggulan tim tamu Persibangga 0-1. (SUMALI IBNU CHAMID/ JAWA POS RADAR KEDU)

WONOSOBO – Tim sepak bola kebanggaan Wonosobo PSIW U-17 menjamu Persibangga U-17 di Stadion Kolodete Kalianget, Rabu (29/3). Laga kandang dalam kompetisi Liga Soeratin 2017 ini berlangsung panas. Wasit Yanuar Duma harus mengeluarkan 3 kartu merah dalam pertandingan ini.

Sepanjang pertandingan Laskar Kolodete, julukan PSIW, sebenarnya mendominasi penguasaan bola namun. Tapi gol cepat Persibangga di menit kedua oleh sundulan Andi Yana Hermawan membawa tim tamu unggul 0-1.

Kebobolan satu gol, PSIW mencoba memperkokoh pertahanan sekaligus mempertajam serangan. Pemain tetap semangat, apalagi tribun timur stadion dipadati ribuan pendukung setia. Laskar Kolodete pada babak pertama terus melakukan penetrasi ke pertahanan Persibangga, namun hingga turun minum, belum mampu menjebol gawang Persibangga.

Di babak kedua, PSIW memperbaiki pola serangan. Upaya menjebol pertahanan Persibangga dilakukan dari berbagai sisi. tekanan demi tekanan dilakukan. Lebih dari 20 peluang tercipta di depan gawang Persibangga, tapi tak satupun yang berakhir dengan gol.

Pertandingan sepak bola untuk pemain di bawah usia 17 tahun ini sempat memanas. Pada menit 67, pemain PSIW Dewa Rizqi dan pemain Persibangga Estiko Anas terlibat baku pukul. Wasit Yanuar langsung mengeluarkan kartu merah untuk keduanya.

Ketika ingin mengejar ketinggalan, pada menit 83, pemain PSIW Tri Maulana melakukan pelanggaran dan mendapat kartu kuning kedua yang berakibat keluarnya kartu merah. Hingga akhir pertandingan, skor 0-1 tetap bertahan untuk tim tamu. Ini merupakan kekalahan kedua yang dialami PSIW setelah Minggu (26/3) kalah dari Persitema 0-2.

Pelatih PSIW Muhaimin Hikmatiar menyatakan, meski kalah, ia cukup puas dengan permainan anak asuhnya. Karena untuk menghadapi Liga Soeratin, mereka hanya melakukan persiapan selama 1,5 bulan. “Anak-anak sudah menunjukkan permainan yang baik, terbukti sepanjang permainan mampu mendominasi permainan,” katanya.

Untuk menghadapi laga selanjutnya di kandang Persibas Banyumas pada 2 April mendatang, evaluasi akan dilakukan. Utamanya pada lini depan, karena dari permainan kemarin, penguasaan bola sudah mendominasi. “Kami akan memperuncing kualitas lini depan,” ujarnya.

Ketua PSIW Wonosobo Abdul Arif mengatakan, kekalahan kemarin merupakan bagian dari proses menuju kemenangan. Untuk itu pola pelatihan akan ditingkatkan. Meski kalah, ia bangga, karena animo warga Wonosobo cukup tinggi terhadap sepak bola yang mulai bangun ini. “Ini momentum baik, kami memiliki modal semangat untuk menang,” jelasnya. (ali/ton)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here