Ziarah Kenang Jasa Sultan Fatah dan Sunan Kalijaga

HUT ke-514 Demak

691
KENANG PENDAHULU: Bupati Demak HM Natsir dan Wabup Joko Sutanto saat berziarah di Makam Sultan Fatah. (Wahib pribadi/Radar Semarang)
KENANG PENDAHULU: Bupati Demak HM Natsir dan Wabup Joko Sutanto saat berziarah di Makam Sultan Fatah. (Wahib pribadi/Radar Semarang)

DEMAK – Bupati Demak HM Natsir bersama Wakil Bupati Joko Sutanto, Sekda dr Singgih Setyono MM dan unsur Forkopimda melaksanakan ziarah di Makam Sultan Fatah dan Sunan Kalijaga. Tampak hadir Ketua DPRD Demak Nurul Muttaqin, Kapolres Demak AKBP Sonny Irawan dan Dandim Letkol Inf Agung Udayana. Ziarah ini dilakukan sebagai rangkaian peringatan HUT ke-514 Kabupaten Demak.

Bupati Demak HM Natsir mengatakan, tradisi ziarah merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun dalam rangkaian HUT Kabupaten Demak. Kegiatan ini dilakukan untuk mengingat sejarah perjuangan para pendahulu, sekaligus juga mengenang jasa-jasanya dalam syiar agama dan pemerintah Kabupaten Demak sebelumnya. ”Selain melaksanakan ajaran agama, juga mengenalkan sejarah dari tokoh masyarakat agama dan pendiri Kabupaten Demak. Dan mendoakannya semoga mendapatkan tempat yang mulia di sisi-Nya. Sebagai penerus perjuangannya, kita harus mengisi dengan kerja keras, dan spiritualitas yang tinggi,” kata Bupati. (hib/ton)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here