Telkom Pasang 768 Port Broadband

Dukung Pembangunan PLTU

589
PASANG FIBER OPTIK : Tim teknisi PT Telkom Witel Pekalongan melakukan pemasangan jaringan fiber optik di kawasan perkantoran PLTU Batang. (LUTFI HANAFI/JAWA POS RADAR SEMARANG)
PASANG FIBER OPTIK : Tim teknisi PT Telkom Witel Pekalongan melakukan pemasangan jaringan fiber optik di kawasan perkantoran PLTU Batang. (LUTFI HANAFI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

BATANG – PT Telkom Witel Pekalongan turut mendukung pembangunan PLTU Batang dengan daya 2×1.000 MW di Desa Ujung Negoro Kecamatan Kandeman dan Desa Ponowareng Kecamatan Tulis. Hal itu dibuktikan dengan memasang 768 port layanan broadband untuk melayani seluruh kebutuhan di area PLTU.

“Progres pembangunan proyek PLTU Batang saat ini, mengerjakan area perkantoran. Untuk mendukung jaringan broadband, kami menggandeng PT Telkom, untuk memenuhi kebutuhan telekomunikasi kami,” jelas Public & Media Relation PT Bhimasena Power Indonesia (BPI), Ayu Windiyaningrum, Selasa (28/3) kemarin.

Dijelaskan Ayu, nantinya untuk operasional PLTU tersebut, area perkantoran berada di lokasi yang sama. Karena itulah, pembangunan area perkantoran dikerjakan bersama dengan pembangunan mesin PLTU.

“PT Telkom merupakan perusahaan telekomunikasi yang sudah berpengalaman dengan koneksi yang stabil. Terutama untuk pemasangan jaringan dengan area jauh dari perkotaan seperti PT BPI. Kami yakin, PT Telkom bisa melayani kami dengan baik,” katanya.

Unit Business Government and Enterprise Service (BGES) PT Telkom Witel Pekalongan, Sri Widiyanto mengatakan bahwa dalam rangka mendukung kelancaran pembangunan PLTU Batang, pihaknya berperan dalam penyediaan sarana ICT (Information & Communication Technology). “Untuk kelancaran proyek PLTU Batang dan telekomunikasi ke depannya, PT Telkom tidak tanggung-tangung. Yakni, membangun sebanyak 768 port layanan broadband untuk melayani seluruh kebutuhan di area PLTU,” jelasnya, Selasa (28/3) kemarin.

Jalur atau port tersebut bisa melayani, jaringan IndiHome standar hingga kecepatan 100Mbps. Atau Telkomnet AstiNEt, yang menyediakan layanan akses LAN (Local Area Network) pelanggan dengan gateway internet Telkom secara dedicated dengan kecepatan sangat stabil. Selain melayani PT Bhimasena Power Indonesia (PT BPI), PT Telkom sudah melayani PT Sumitomo, PT Mitsui dan perusahan pendukung lain di lokasi proyek. “Kami tagetkan pembangunan jaringan selesai pertengahan April 2017 ini. Sehingga bulan berikutnya, sudah bisa online untuk administrasi dan kebutuhan proyek,” tandas Sri. (han/adv/ida)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here