Siswi SMP Mesum di Hotel

1736
KURANG PENGAWSAN: Pasangan ABG yang yang ditemukan saat berbuat mesum di sebuah hotel melati sedang diperiksa identitasnya. (DOK POLRES WONOSOBO)
KURANG PENGAWSAN: Pasangan ABG yang yang ditemukan saat berbuat mesum di sebuah hotel melati sedang diperiksa identitasnya. (DOK POLRES WONOSOBO)

WONOSOBO –Polres Wonosobo menemukan hal yang mengagetkan ketika menggelar razia Senin (27/3) malam. Seorang pelajar putri SMP dan pasangannya ditemukan tengah berbuat mesum di sebuah hotel melati di Wonosobo. Pasangan anak baru gede (ABG) ini kemudian digelandang ke Mapolres Wonosobo.

Kapolres Wonosobo AKBP Muhammad Ridwan melalui Kasatreskrim AKP Suharjono menuturkan, setelah dibawa ke Polres Wonosobo, keduanya langsung ditangani Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Satreskrim Polres Wonosobo. “Keduanya kami mintai keterangan tentang perbuatan yang mereka lakukan. Selanjutnya kami panggil kedua orang tuanya dan diberikan pembinaan,” katanya.

Suharjono menjelaskan, pihaknya masih menangani kasus tersebut. Untuk pelajar putri langsung kembalikan kepada orang tua disertai dengan pengawasan ketat. Sementara pasangannya dikenakan wajib lapor sambil menunggu proses lebih lanjut. “Ini bagian dari upaya pembinaan, kami akan memperketat pengawasan pergaulan pelajar,” katanya.

Sementara itu, untuk mencegah terulangnya kembali kasus tersebut, Kasubbag Humas Polres Wonosobo AKP Agus Priyono mengajak para orang tua untuk lebih mengawasi pergaulan anak-anaknya. “Jangan sampai anak kita salah pergaulan yang akhirnya justru malah menjerumuskan mereka sendiri,” kata Agus.

Selain itu, Polres akan terus menggandeng seluruh pemangku kepentingan tentang pendidikan dan pengawasa anak. Pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Pemerintah Kabupaten untuk mencegah terulangnya kembali kasus ini. “Ini adalah kali kedua anak di bawah umur kami tangkap saat mesum di hotel. Kami yakin kejadian ini seperti fenomena gunung es. Untuk itu perlu kesadaran kita bersama untuk turut serta menyelamatkan generasi penerus kita,” jelsnya. (ali/ton)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here