Rp 10 M untuk Revitalisasi Oudetrap

338
HIDUPKAN OUDETRAP: Gedung Oudetrap yang dibelai Pemkot Semarang seharga miliaran rupiah akan direvitalisasi untuk mengoptimalkan fungsi gedung tersebut. (Nur Chamim/Jawa Pos Radar Semarang)
HIDUPKAN OUDETRAP: Gedung Oudetrap yang dibelai Pemkot Semarang seharga miliaran rupiah akan direvitalisasi untuk mengoptimalkan fungsi gedung tersebut. (Nur Chamim/Jawa Pos Radar Semarang)

SEMARANG – Revitalisasi gedung Oudetrap terus dilakukan Pemerintah Kota Semarang sebagai upaya menghidupkan Kota Lama. Gedung yang berada persis di kawasan Taman Srigunting tersebut akan dimanfaatkan dengan berbagai macam fungsi yang strategis, termasuk untuk pementasan teater.
Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu mengatakan, gedung Oudetrap akan direvitalisasi dengan anggaran sekitar Rp 10 miliar yang saat ini sudah mulai dalam tahap lelang. Pihaknya berharap gedung ini nantinya bisa untuk pusat informasi pariwisata khususnya terkait Kota Lama.

”Selain itu, kita harapkan juga bisa menjadi tempat selfie bagi pengunjung kawasan Kota Lama,” katanya Sabtu (25/3) lalu.
Revitalisasi diharapkan selesai dalam 8-9 bulan sesuai dengan desain yang diharapkan. Pihaknya menambahkan, nantinya gedung Oudetrap bagian belakang dapat digunakan sebagai area public service, misalnya untuk tempat pertunjukan teater. Dengan konsep yang lebih open space area ini diharapkan Oudetrap bisa menarik perhatian banyak pengunjung.

”Kita akan tambahkan lighting (pencahayaannya) dan juga sound-nya. Sehingga bisa digunakan untuk berbagai kegiatan, karena konsepnya open space,” tegasnya.

Revitalisasi Oudetrap ini juga bertujuan untuk menghidupkan kawasan Kota Lama. Sebab di gedung tersebut nanti gratis digunakan untuk pentas atau musik sehingga banyak orang yang berkunjung.

”Kawasan Kota Lama ini kan menjadi wakil Indonesia dalam dossier tentative list world heritage UNESCO yang akan diumumkan tahun 2019. Sehingga revitalisasi menjadi salah satu langkah yang dibutuhkan,” tegas Ketua Badan Pengelola Kawasan Kota Lama (BPK2L) Semarang, ini. (mg26/zal/ce1)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here