Pasar Small MPV Makin Gemuk

1925
SIAP BERSAING: Outlander Sport, masih menjadi andalan Mitsubishi untuk produk MPV, selain Pajero Sport. Oktober mendatang, Mitsubishi akan bersaing di kelas small MPV. (ADENNYAR WYCAKSONO/JAWA POS RADAR SEMARANG)
SIAP BERSAING: Outlander Sport, masih menjadi andalan Mitsubishi untuk produk MPV, selain Pajero Sport. Oktober mendatang, Mitsubishi akan bersaing di kelas small MPV. (ADENNYAR WYCAKSONO/JAWA POS RADAR SEMARANG)

SEMARANG – Mobil jenis small MPV saat ini cukup diminati konsumen Indonesia. Setelah Nissan mengeluarkan Nissan Juke, Honda dengan HRV-nya, kemudian Suzuki baru-baru ini merilis SX4 S-Cross. Tak mau menjadi penonton, Mitsubishi dalam waktu dekat juga akan melemparkan produk terbarunya untuk bersaing di kelas small MPV ini. Dengan begitu, diperkirakan persaingan penjualan mobil jenis small MPV tahun ini akan semakin ketat.

Head of MMC Sales and Marketing Grup PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors Imam Choeru Cahya, mengatakan kehadiran mobil jenis small MPV diharapkan bisa mendongkrak penjualan kendaraan penumpang dari Mitsubishi Motor Corporation di Indonesia. Small MPV terbaru dari Mitsubishi ini mengacu pada XM Concept dengan kapasitas tujuh penumpang. “Kami yakin kehadiran Small MPV kita akan mampu mendongkrak penjualan hingga 3 kali lipat dibanding tahun lalu,” katanya usai acara Priority Custumer Gathering di Crown Plaza, kemarin.

Ia mengungkapkan, jika secara resmi small MPV Mitsubishi akan diluncurkan pada moment GIAS di Jakarta, Oktober mendatang. Belum lama ini pun, pabrikan berlogo tiga berlian ini mengenalkan XM Concept yang menjadi bocoran produk baru jenis mobil small MPV yang akan beredar tahun ini.

Untuk kendaraan penumpang, Pajero Sport masih mendominasi penjualan Mitsubishi di mana pada tahun 2016 secara nasional lebih dari 19 ribu unit kendaraan. Khusus penjualan kendaraan Mitsubishi Motors di area Jateng dan DIY secara keseluruhan adalah sekitar 80 unit per bulan. “Kontribusi  terbesar masih All New Pajero Sport 85 persen, Mirage dan Outlander Sport 15 persen,” tambah Kiat Setiadji, General Manager Operation PT Sun Star Motor Jateng. (den/smu)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here