26 C
Semarang
Rabu, 9 Juni 2021

KBIH Babussalam Bangun Gedung Baru

TEMANGGUNG – KBIH Babussalam Temanggung mulai membangun gedung pertemuan dan perkantoran. Peletakan batu pertama yang dipimpin KH Yacub Mubarok disaksikan para calon jamaah haji tahun 2017 di komplek STAINU Temanggung sebagai tanda dimulainya proyek pembangunan.

Sekretaris KBIH Babussalam NU Temanggung H Rochmadi menerangkan, kondisi gedung pertemuan dan perkantoran saat ini sudah tidak lagi menampung jumlah jamaah calon haji yang setiap tahunnya semakin bertambah. Mereka harus mengikuti bimbingan manasik di KBIH Babussalam NU Temanggung.

Rochmadi menjelaskan, kegiatan ini sudah menjadi agenda program kerja 5 tahun kepengurusan masa bakti 2014-2019. Untuk tahap satu, tahun 2015, telah merealisasi pembelian tanah seluas kurang lebih 4500 meter persegi. Tahap kedua tahun 2016 pembangunan miniatur kakbah, tempat sa’i dan tiga jamarot. “Tahun tahun ini (2017, red) merupakan tahap ketiga, yakni membangun gedung pertemuan dan perkantoran baru yang mampu menampung kurang lebih 650 jamaah,” ucapnya di sela acara peletakan batu pertama, kemarin.

Rochmadi melanjutkan, untuk tahap keempat tahun 2018 ditargetkan dapat memenuhi semua perlengkapan gedung dan perkantoran. Dan tahap kelima pada akhir masa bakti kepengurusan 2014-2019 sudah dapat diciptakan satu kawasan antara gedung pertemuan, perkantoran dan tempat praktik manasik haji menjadi satu kawasan yang terpadu.

“Kami mohon doa restu dan terima kasih kepada semua warga Nahdliyin, alumni jamaah haji KBIH Babussalam, khususnya alumni tahun 2015 dan 2016 yang telah mengawali dan bekerja sama dengan segenap pengurus sehingga terlaksananya kegiatan di KBIH Babussalam,” jelasnya. (san/ton)

Latest news

Garuda Ayolah

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here