Perkuat Perlindungan Hak Cipta

287
MEMUKAU: Kolaborasi H Jaya dengan Dwiki Dharmawan bersama PAPPRI Jateng Band.
MEMUKAU: Kolaborasi H Jaya dengan Dwiki Dharmawan bersama PAPPRI Jateng Band.

SEMARANG – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Artis, Penyanyi, Pencipta Lagu, dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) Jawa Tengah, segera membentuk 35 Dewan Perwakilan Cabang (DPC). Menyusul pelantikan H Jaya sebagai Ketua Umum PAPPRI di Wisma Perdamaian, Sabtu (25/3) lalu.

Menurut Jaya, dengan terbentuknya DPC PAPPRI di seluruh kota dan kabupaten di Jateng, maka perlindungan hak cipta para musisi, artis, pencipta musik, dan penyanyi akan semakin kuat, serta kesejahteraan mereka pun juga akan lebih baik. ”Selain itu saya juga berharap kesejahteraan yang lebih baik dan proporsional antara artis, pemusik, pencipta lagu, dan penyanyi,” tegasnya.

Pihaknya juga menyinggung mengenai sertifikasi untuk insan musik Jateng, tujuannya untuk menjaga kompetensi dan profesionalitas anggota. ”Segenap insan musik Jateng harus bisa mengikuti kebijakan ini, agar musik yang ditampilkan atau diciptakan benar-benar mampu mengedukasi masyarakat, sekaligus memberi hiburan yang berkualitas,” imbuh Jaya.

Dalam kesempatan tersebut, DPD PAPPRI Jateng juga melantik 3 DPC baru, Kabupaten Tegal, Kota Tegal dan Karanganyar. Dengan bergabungnya 3 DPC baru, DPD PAPPRI Jateng saat ini memiliki 14 DPC, yang nantinya segera disusul pembentukan 21 DPC di daerah lain. (mg29/zal/ce1)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here