Liga Soeratin Langsung Seru

468
AJANG PEMBINAAN: Ketua Asprov PSSI Jateng Johar Lin Eng menyerahkan bola kepada wasit pemimpin pertandingan antara Persibangga Junior melawan PSCS Cilacap Junior di Stadion Goentoer Darjono, Purbalingga, sore kemarin yang menandai dibukanya Liga Soeratin Jateng 2017.
AJANG PEMBINAAN: Ketua Asprov PSSI Jateng Johar Lin Eng menyerahkan bola kepada wasit pemimpin pertandingan antara Persibangga Junior melawan PSCS Cilacap Junior di Stadion Goentoer Darjono, Purbalingga, sore kemarin yang menandai dibukanya Liga Soeratin Jateng 2017.

SEMARANG – Liga Soeratin Jateng 2017 kemarin resmi digeber. Sebanyak 28 tim mewakili masing-masing kota dan kabupaten se-Jateng langsung bertanding seru kemarin. Ke-28 tim ini dibagi dalam enam grup dan bertanding dengan sistem home-away.

Ajang pembinaan usia muda ini dibuka secara resmi oleh Ketua Asprov PSSI Jateng Johar Lin Eng di Stadion Goentoer Darjono, Purbalingga, sore kemarin. Mempertandingkan laga di Grup C antara tuan rumah Persibangga Junior melawan PSCS Cilacap Junior. Laga berakhir imbang 1-1.

Tim tamu lebih dulu unggul di menit ke 45 melalui M Dimas Setiyawan. Namun Persibangga mampu menyamakan kedudukan setelah Yoga S mencetak gol balasan di menit ke 63. Laga berlangsung keras, diwarnai kartu merah pemain tuan rumah  Pupun Agustian di menit ke-79.

Keseriusan itu tampak dari bagimana mereka melakukan seleksi ketat untuk mendapatkan bakat-bakat yang benar-benar mumpuni.  ”Kami sangat siap menghadapi PSCS,” kata salah satu pengurus Askab Purbalingga, Martoyo.

Dari 12 pertandingan yang berlangsung serentak sore kemarin, rata-rata berlangsung ketat. Di Grup E misalnya, PSIS Jr mampu unggul tipis 2-1 atas Persikas Jr dalam laga yang berlangsung di Stadion Citarum, Semarang. PSIS Jr yang dipoles M Dhofir membuka kemenangan di menit ke-19 lewat Irfan Jauhari. Namun Persikas Jr mampu menyamakan kedudukan melalui Ikram Rovin di menit ke-30. Tak mau membuang peluang, setelah turun minum, Prasojo Wahyu menggandakan gol PSIS tepatnya di menit ke-54. Skor 2-1 tak berubah hingga laga usai. Masih di Grup E,  Hati Beriman FC Salatiga Jr  bermain tanpa gol melawan PSD Demak Jr.

Sementara di Grup A, Persis Solo Jr  melibas 3 – 0  Persebi Boyolali Jr. Tak kalah seru di Grup D di mana tuan rumah Persikaba Blora Jr  mampu menang tipis 1 – 0  atas PSIR Rembang Jr. Sementara dalam laga di Stadion Joyokesumo, Pati, tuan rumah Persipa Pati Jr  harus takluk 0 – 1  dari Persiku Kudus Jr.

“Ini ajang pembinaan, yang berlangsung dalam jangka waktu yang cukup panjang, sehingga diharapkan akan berlangsung lancar hingga usai nanti. Semoga dari kompetisi usia di bawah 17 tahun ini akan muncul pemain sepak bola hebat dari Jawa Tengah di kancah nasional,” tandas Johar Lin Eng. (smu)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here