Hanyut dalam Romantisme Shrek

1300
KOMEDI ROMANTIS: Pentas drama Shrek yang dibawakan mahasiswa FBS UKSW Salatiga. (CHRISTIAN PASKAH/JAWA POS RADAR SEMARANG)
KOMEDI ROMANTIS: Pentas drama Shrek yang dibawakan mahasiswa FBS UKSW Salatiga. (CHRISTIAN PASKAH/JAWA POS RADAR SEMARANG)

SALATIGA – Pentas drama ke-24 Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) dengan lakon “Shrek” berhasil memukau ribuan penonton yang memadati Balairung Universitas Kristen Satya Wacana pada Jumat (24/3) dan Sabtu (25/3) lalu. Pentas drama bergenre komedi romantis ini diadaptasi dari film animasi arahan Steven Spielberg dengan judul sama.

Lakon ini tidak hanya menawarkan sesuatu yang bersifat komedi, tetapi para penonton juga hanyut dalam kesedihan yang dialami Shrek saat Putri Fiona menolak cintanya. Geregetan ketika menyaksikan romantisme Putri Fiona dan Shrek berkencan sambil makan marshmallow di rawa tempat Shrek tinggal, dan tergelak melihat tingkah Donkey.

Selain lakon yang ditata apik oleh Antonius Krisna selaku sutradara pentas ini, Ryan Endar Rivaldi dan anggota tim musik mampu membuat penonton hanyut dalam lantunan lagu yang dibawakan pemain.

Salah seorang penonton, Sonia Lobo menyatakan bahwa drama ini adalah sesuatu yang keren. “Drama ini keren banget. Kostumnya bagus-bagus. Property-nya dan lain-lain semuanya keren. Kemampuan bermain perannya oke. Apalagi yang waktu naganya muncul itu. Apik-nya! Jadi kepingin terlibat dalam drama,” ungkap Sonia. (mg27/ton)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here