Ganti Kasat Reskrim-Kasat Intelkam

517

MAGELANG–Penyegaran jabatan kembali terjadi di Kepolisian Resor (Polres) Magelang Kota. Posisi yang digeser adalah Kasat Reskrim dan Kasat Intelkam. Jabatan Kasat Intelkam Polres Magelang Kota yang semula dijabat AKP Sugihardi, kini diemban AKP Bayu Marwanto. Bayu sebelumnya menjabat Panit I Subdit 1 Ditintelkam Polda Jateng.

Sedangkan AKP Sugihardi mengemban jabatan sebagai Kasubag Sarpras Polres Magelang Kota. Sedangkan jabatan Kasat Reskrim yang semula dijabat AKP I Wayan Suhendar, digantikan oleh AKP Rinto Sutopo. “AKP I Wayan Suhendar melanjutkan pendidikan di PTIK,” kata Kapolres Magelang Kota, AKBP Hari Purnomo, saat memimpin sertijab di aula Polres.

Hari menyampaikan, pergantian jabatan merupakan hal wajar bagi organisasi Polri. “Ini penyegaran di lingkup organisasi kepolisian serta untuk menunjang jenjang karier bagi personel.” Hari meminta pejabat baru segera menyesuaikan diri dan menyelesaikan kasus-kasus yang ditangani Polres.

“Untuk Kasat Reskrim yang baru, segera menuntaskan dan mengungkap kasus-kasus perjudian. Sedangkan untuk Kasat Intelkam, diharapkan mampu mengetahui gerakan-gerakan yang ingin mengacaukan keamanan.”

Kasat Reskrim yang baru AKP Rinto Sutopo menyatakan akan melanjutkan pekerjaan rumah, seperti pengusutan kasus-kasus kriminal yang belum terungkap, sebagaimana arahan Kapolres. (cr3/isk)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here