FT UMM Gelar Porseni

Juga Selenggarakan Family Gathering

214
DEKAN FT: Yun Arifatul Fatimah Ph.D
DEKAN FT: Yun Arifatul Fatimah Ph.D

MAGELANG—Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah (UM) Magelang menggelar kegiatan dalam waktu hampir bersamaan. Di antaranya, Pekan Olah Raga dan Seni (Porseni) yang digagas oleh BEM FT, pelatihan teknologi, hingga family gathering.

Ketua Panitia Porseni, Andre Saputro, mengatakan, ada tujuh macam kegiatan yang dilombakan masing-masing prodi dan angkatan. Yakni, lima cabang olah raga dan dua cabang seni. Olah raga yang dilombakan adalah basket, voli, futsal, tenis meja, dan bulu tangkis. Adapun cabang seni yang dilombakan adalah telling story dan baca puisi dalam Bahasa Inggris. “Kegiatan Porseni akan berlangsung hingga Selasa (28/3),” ujar Andre.

Kegiatan berikutnya, pelatihan sumber daya manusia (SDM) tentang Teknologi Informasi dan Komunikasi bagi Sekretaris Desa di Kabupaten Magelang sejak 23-25 Maret 2017 di FT UM Magelang.

Kepala Laboratorium Informatika D3 FT Bambang Pujianto M.Kom, mengatakan, pelatihan diikuti 60 sekretaris desa se-Kabupaten Magelang. Materinya, antara lain, pengenalan komputer dan cara penggunaan internet. Bambang menambahkan, para peserta juga diajarkan cara penggunaan email serta pengenalan website Pemkab Magelang.

FT juga menggelar family gathering di aula gedung Fikes, kampus II UM, pada Sabtu (25/3) lalu. Kegiatan ini diikuti 195 orang tua mahasiswa FT semester 2. Acara ini sebagai ajang silaturahmi antara dosen UM Magelang dengan para orang tua mahasiswa.

“Ini sebagai sarana komunikasi yang efektif untuk menyampaikan informasi akademik serta sharing dari orang tua mahasiswa,” ungkap Dekan FT, Yun Arifatul Fatimah Ph.D, saat membuka acara.

Selanjutnya Yun menyampaikan beberapa hal. Antara lain, peran orang tua yang sangat besar dalam men-support kegiatan akademik mahasiswa. Sebab, kata Yun, nilai yang disampaikan pihak kampus, bisa diketahui secara online. Sehingga bisa dipantau para orang tua.

Dalam forum itu, Yun mengumumkan mahasiswa dengan nilai tertinggi pada masing-masing prodi. “Mahasiswa atas nama Ade Apriansa Habib Bulloh dari Prodi Teknik Informatika D3 , berhasil meraih IPK 4,00 atau nilai sempurna,” ungkap Yun bangga. (sct/vie/isk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here