Nikmatnya Noodel Laksa Singapura

1924
Saus Chef skybar pool and resto Louis Kienne Hotel Simpang Lima, Chef Hendry Alamsyah (NUR CHAMIM/JAWA POS RADAR SEMARANG)
Saus Chef skybar pool and resto Louis Kienne Hotel Simpang Lima, Chef Hendry Alamsyah (NUR CHAMIM/JAWA POS RADAR SEMARANG)

SINGAPURA dan Indonesia memiliki menu kuliner yang tak jauh berbeda. Beberapa olahannya memiliki kesamaan yang mengandalkan kesegaran bahan, serta perpaduan bumbu rempah yang beraneka rupa menciptakan cita rasa beragam.

Tak heran jika banyak orang pribumi menyukai makanan Singapura sebagai salah satu menu favorit. Salah satunya adalah Noodle Laksa Singapura. Makanan lezat dengan perpaduan santan dan bumbu rempah ini, membuat lidah siapa saja ingin segera menikmati. Jika anda penggemar Laksa, kini tak perlu jauh-jauh pergi ke Singapura untuk sekadar mencicipi.

Saus Chef skybar pool and resto Louis Kienne Hotel Simpang Lima, Chef Hendry Alamsyah mencoba membawa para pecinta kuliner di Kota Semarang berimajinasi menikmati sajian andalan Kota Singapura tersebut.

“Tidak perlu jauh jauh ke Singapura untuk merasakan kenikmatan laksanya, karena di skybar pool and resto Louis Kienne Hotel Simpang Lima menyediakan. Citarasanya tidak kalah berbeda dengan yang asli,” jelas Chef Hendry pada Jawa Pos Radar Semarang.

Beberapa bahan yang digunakan untuk membuat Noodle Laksa Singapura adalah, ebi, ginger, lemongrass, onion, garlic, shallot, lime leaf, red big chilli, noodle, egg, dan prawn (udang besar). Lama pembuatan membutuhkan waktu 10 menit dengan preparation bumbu sebelumnya.

“Cita rasanya hampir sama dengan yang original, meski kita sesuiakan dengan lidah orang Kota Semarang yang suka dengan rasa manis dan sedikit pedas. Untuk spesialisasinya ada di prawn yang besar dengan perpaduan bumbu rempah yang kuat sehingga terasa sekali,” tuturnya.

Bagi pengunjung yang alergi dengan udang, bisa menggunakan alternatif lain seperti ayam maupun di mix dengan yang lain. Namun, tambahnya, memang spesialisnya Laksa terletak pada udangnya. Jadi kalau laksa tanpa udang seperti ada yang kurang.

Untuk mendapatkan kenikmatan Noodle Laksa Singapura, pengunjung hanya merogoh kocek Rp. 98.000++ tidak termasuk nasi dan soft drink. Karena berkuah, menu tersebut lebih cocok jika disantap pada siang hari. Selain mengenyangkan pun menyegarkan. Anda tertarik? Datang saja ke  skybar pool and resto Louis Kienne Hotel Simpang Lima yang terletak di Jalan A. Yani No. 137, Semarang. (mg29/zal)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here