Unggulan Taruna Putri Kota Semarang Maju Empat Besar

558
LAGA PEMAIN TAMU: Pemain tunggal remaja putri Luthfi Dwi Cahyani (PB Arista Ungaran) yang tahun lalu menembus semifinal berhasil mengalahkan Fitri Niyasari (PB Prestasi Weleri) di laga penyisihan awal. (Taufiq R/Jawa Pos Radar Semarang)
LAGA PEMAIN TAMU: Pemain tunggal remaja putri Luthfi Dwi Cahyani (PB Arista Ungaran) yang tahun lalu menembus semifinal berhasil mengalahkan Fitri Niyasari (PB Prestasi Weleri) di laga penyisihan awal. (Taufiq R/Jawa Pos Radar Semarang)

SEMARANG – Tuan rumah Kota Semarang berkesempatan untuk mengamankan tempat final tunggal taruna putri Kejuaraan Bulu Tangkis Djarum Foundation Kejurkot USM Atlas Cup 2017, dengan lolosnya dua pemain seeded unggulan ke babak semi final. Yakni pemain unggulan satu Regina Fonita dari PB Sehat, dan unggulan dua Salsabila Anjali ND dari PB Altrec. Semi finalis lainnya direngkuh oleh Regie Talista Kusuma dan Ezraella, dua pemain non unggulan dari PB Arista Victory Ungaran, Kabupaten Semarang.

Pada pertandingan sebelumnya, Regina Fonita memetik kemenangan WO atas Nita dari PB Kondang Semarang. Adapun Salsabila Anjali menundukkan Anisa, juga dari PB Kondang. Sementara, Regie Talista Kusuma harus bekerja keras untuk mengalahkan sesama pemain Kota Semarang, Sekar Tri Trisnani dari PB Zoe Semarang. Gim pertama Salsabila unggul 21-15, dan gim kedua berakhir dengan angka ketat setelah bermain yus 26-24. Sedangkan Ezraella mengalahkan rekan satu klubnya, Rosa Milenia Pitaloka, dengan skor 21-17,21-15.

Pimpinan PB Arista Victory, Awi Wijaya, memberi apresiasi dengan hasil positif tersebut. Pasalnya, pertarungan di kelompok taruna putri diisi para pemain handal. Apalagi kekuatan tuan rumah Kota Semarang lebih baik karena menempati posisi unggulan. “Pertandingan semi final pasti akan ketat karena bertemu pemain terbaik. Anak-anak kita semangati dan dipersiapkan dengan lebih baik lagi dan fokus membaca permainan lawan. Syukurlah kalau kita nanti dua-duanya maju final,” paparnya kemarin disela pertandingan di gedung olahraga (GOR) Prof Sudarto, kompleks kampus Universitas Semarang (USM).

Pada pertandingan lain di tunggal anak putra madya, unggulan satu M Rafi G dari PB Garuda Junior menang atas Abitama Putra dari PB Atlantic dengan skor 21-5, 21-8. Hasil positif inipun juga dicapai unggulan dua Herlambang dari PB Pendowo. Herlambang memetik kemenangan dari pemain binaan PB  Hamas, Radivan Kalam Putra, dengan perolehan poin 21-18, 21-7.

Sementara, PB Gatra Pino Semarang mendapat kemenangan dari Aurelia Kinanti Arienz (tunggal dini putri madya) dan Haikal Ibnu Sina (tunggal usia dini putra utama). Aurelia menang dua set langsung, sedangkan Haikal harus melakoni laga tiga gim untuk melangkah ke babak berikutnya.

Pimpinan PB Gatra Pino Semarang, Dwi Artono, menuturkan, dua pemain tersebut diharapkan semakin fokus dan lebih tenang dalam bermain sehingga dapat melangkah ke semi final. “Kejuaraan ini memang cukup ketat. Tidak hanya teknik tapi juga mental harus betul-betul matang. Karena itu menghadapi laga berikutnya, Aurelia dan Haikal bisa menunjukkan permainan lebih baik lagi,” paparnya.

Sementara itu, Kejuaraan Bulu Tangkis Djarum Foundation Kejurkot USM Atlas Cup 2017 hari ini, Sabtu (25/3), yang sebagian besar memainkan partai semi final diprediksikan bakal makin seru para pemain unggulan yang lolos bakal tampil habis-habisan untuk lolos ke final. Ketua Panitia, Wawan Setyawan berharap, para pemain tampil sportif agar pertandingan berjalan menarik. (fiq/smu)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here