Sopir Ugal-ugalan, Bus Lorena Terguling

834
TERGULING : Bus Lorena Sumatera-Bali terguling di Jalur Pantura Kendal, ruas Desa Patebon, kemarin. (BUDI SETYAWAN/JAWA POS RADAR SEMARANG)
TERGULING : Bus Lorena Sumatera-Bali terguling di Jalur Pantura Kendal, ruas Desa Patebon, kemarin. (BUDI SETYAWAN/JAWA POS RADAR SEMARANG)

KENDAL—Sebuah bus lintas Bali-Sumatera terguling setelah menabrak jembatan  di Jalur Pantura Kendal, ruas Desa Patebon, Kecamatan Patebon, Jumat (24/3) kemarin, sekitar pukul 04.00 dini hari. Beruntung 25 penumpang selamat, namun akibat kecelakaan tersebut mengalami kemacetan panjang.

Bus Lorena bernomor polisi B 7686 IZ terguling dengan posisi melintang di tengah-tengah jembatan yang merupakan pembatas ruas jalan. Sopir bus, Subandrio, 57, warga Surabaya mengaku bahwa kecelakaan terjadi lantaran bus yang dikemudikannya dari arah timur berjalan dengan kecepatan tinggi. Namun tidak mengetahui jika kondisi jalan menikung. “Sesampainya di jalan raya Patebon, saya menyalip mobil boks yang ada di depannya. Namun, ketika berhasil menyalip mobil boks, ternyata kondisi jalan menikung. Sehingga bus menabrak pembatas jembatan hingga roboh,” tandasnya.

Akhirnya tercebur ke gorong-gorong dan terhimpit di antara dua jembatan. 25 penumpang berikut sopir dan kernet berusaha menyelamatkan diri dengan keluar dari bus. “Sebetulnya saya sudah mengurangi kecepatan mobil dengan menginjak rem, tapi karena grogi, akhirnya mobil saya menabrak jembatan. Beruntung penumpang saya selamat semua dan mengalami luka,” akunya.

Akibat kecelakaan ini, bus miliknya mengalami rusak parah di bagian kiri dan depannya, serta kaca kanan kirinya pecah. Selain itu, pintu keluar juga rusak parah. Evakuasi bus dilakukan sekitar dua jam menungganakan mobil derek.

Salah satu penumpang bernama Suratno, 30, warga Batang, mengatakan, ketika terjadi kecelakan, semua penumpang rata- rata sedang tidur pulas. Sehingga tidak menegtahui persis kronologis peristiwa kecelakaan ini. “Saya sedang tidur pak, tahu-tahu saya terbangun setelah mendengar benturan keras dan mobil terguling,” kata Suratno.

Menurut Suratno, peristiwa kecelakan ini terjadi sekitar pukul 04.00 di saat orang- orang hendak ke Masjid. Kasus Kecelakaan ini langsung ditangani oleh petugas Satlantas Polres Kendal. Polisi sudah memeriksa saksi-saksi dan mengumpulkan barang bukti. (bud/ida)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here