Sedulur Wachid Turba Panaskan Mesin Partai

461
SERAP ASPIRASI: Sedulur Wachid melakukan road show ke lereng Gunung Sumbing, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang, kemarin. (MUKHTAR LUTFI/JAWA POS RADAR KEDU)
SERAP ASPIRASI: Sedulur Wachid melakukan road show ke lereng Gunung Sumbing, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang, kemarin. (MUKHTAR LUTFI/JAWA POS RADAR KEDU)

MUNGKID—Sedulur Wachid, relawan pemenangan calon Gubernur Jawa Tengah, semakin rajin turun ke bawah (turba). Tujuannya, mengenalkan dan meninta dukungan kepada masyarakat. Kemarin (24/3), tim yang terdiri atas pengurus Partai Gerindra dan relawan, datang ke lereng Sumbing, Kecamatan Kaliangkrik.

Acara dikonsep dengan Jagongan Sedulur Wachid. H. Abdul Wachid sempat hadir saat bertemu sejumlah tokoh agama. Namun, kemudian harus meninggalkan rombongan, karena ada panggilan dari Jakarta.

Sedulur Wachid dipimpin oleh Ari Wachid. Mereka menggelar sejumlah agenda. Mulai panen buah jambu dan cabai. Juga dialog bersama tokoh masyarakat dan pengurus DPC Gerindra. “Kita terus keliling dan roadshow ke seluruh Jawa Tengah untuk mengenalkan sosok H. Abdul Wachid ini. Setelah PDI Perjuangan, kita mungkin partai yang sudah berani deklarasi calon gubernur Jateng. Sekaligus, memanaskan mesin partai,” kata Koordinator Sedulur Wachid, Ari Wachid.

Menurut Ari, sesuai arahan Partai Gerindra, dalam pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2018, partainya mempercayakan kursi calon gubernur kepada H. Wachid. “Sesuai arahan ketua umum, kami harus mengusung calon gubernur Jawa Tengah periode 2018-2023 dari kalangan internal. Nama H Abdul Wachid-lah, yang muncul. Dan sejak awal Maret kemarin, kami sudah mulai memperkenalkannya.”

Pengurus DPD Gerindra Provinsi Jawa Tengah, Heri Pudyatmoko menambahkan, partainya sengaja memunculkan calon gubernur lebih dini, agar punya persiapan lebih matang. Sekaligus, sebagai ajang pemanasan mesin partai.
Ketua DPC Gerindra Kabupaten Magelang, Suharno MM, mengatakan, pihaknya optimistis calon dari Partai Gerindra bisa menang dalam Pilkada Jawa Tengah 2018. Apalagi, partai Gerindra memiliki perolehan kursi yang signifikan di Pemilu sebelumnya. “Ini sudah saatnya berubah. Memutihkan Jawa Tengah.” (vie/isk)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here