Kerja, Kuliah dan Bisnis

629
DOKUMEN PRIBADI: Ayu Rizky Angelina
DOKUMEN PRIBADI: Ayu Rizky Angelina

KESIBUKAN kuliah reguler kelas sore di Universitas Semarang (USM) dan bekerja sebagai front office di salah satu perusahaan swasta tidak menghalangi Ayu Rizky Angelina untuk terus menjalankan bisnis online shop dengan akun Instagram @enjelz.collection.  Kak Ayu –biasa ia dipanggil— mampu melakukan semua kewajibannya dengan terkondisikan.

Online shop yang dijalankan sejak 2014 itu menjual busana pria dan wanita, tas serta hijab. Tentunya dengan trend fashion terkini.

”Karena bisnisnya online, jadi ya kapan aja ada waktu luang buat update dan jualan. Terus pokoknya ramah sama pelanggan,” ucap mantan penyiar Radio USM Top FM ini kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Dara kelahiran Semarang, 23 Agustus 1992 ini menggunakan cara negosiasi yang baik untuk menarik perhatian calon pembeli terhadap produk yang dipostingnya. Tidak sulit ia memulai mencari pelanggan dari yang terdekat, yakni teman-temannya.

”Banyak teman banyak rezeki. Artinya, saya jualan ke orang-orang terdekat dulu, pakai jurus marketing. Kalau jualan gak boleh maksa juga meskipun teman sendiri. Cukup beri knowledge tentang produk yang kita jual. Kasih kesempatan buat sharing produk. Misalnya, mereka request baju apa ya langsung dicarikan,” papar putri kedua dari pasangan Teguh Budi Winaryanto dan Agustin Sulistiyowati ini.

Mahasiswi jurusan manajemen semester VII ini mengaku masih terkendala modal. Ke depan, ia ingin mempunyai toko sendiri. ”Tujuannya  untuk men-display koleksi yang  saya jual,” ucap gadis yang juga menggeluti profesi sebagai model foto untuk busana hijab ini. (mg30/aro/ce1)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here