Anggota Dewan Tertua Dilantik

548
PAW: Ketua DPRD Kota Salatiga Teddy Sulistio saat melantik Sugiyanto sebagai anggota DPRD.
PAW: Ketua DPRD Kota Salatiga Teddy Sulistio saat melantik Sugiyanto sebagai anggota DPRD.

SALATIGA – Ada wajah baru yang kembali masuk ke gedung DPRD Kota Salatiga. Ia adalah Sugiyanto, politisi PDIP dari daerah pemilihan Tingkir yang dilantik menggantikan Dance Ishak Palit, Jumat (24/3). Pergantian antar waktu (PAW) dilakukan setelah Dance mengundurkan diri karena mencalonkan sebagai wakil wali kota pada pilkada 15 Februari lalu.

“Ya ini kembali adaptasi lagi dengan sejumlah perkembangan dan peraturan baru. Kebetulan, saat ini menjadi anggota DPRD Kota Salatiga yang tertua,” tutur Sugiyanto yang kini menginjak usia 70 tahun tersebut. Kini, bapak 4 anak dengan 7 cucu ini masuk di komisi A, sesuai dengan komisi yang ditempati Dance dulu.

Sugiyanto sebenarnya bukan muka baru di legislatif, karena dua periode lalu, ia juga masuk menjadi anggota dewan dan duduk di komisi B. “Semangatnya tetap sama. Sekarang malah pas, karena latar belakang sebagai pelatih atletik dan komisi A juga berkait dengan bidang olah raga,” terang pria yang rambutnya sudah memutih itu sambil tertawa ringan.

Ke depan, ia berharap dunia olahraga di Salatiga akan terus maju. Terlebih sejak dulu, kota ini sudah mendapatkan predikat kota olahraga. Ia akan berusaha, agar ada kebijakan pemerintah yang bisa meningkatkan prestasi, menyejahterakan atlet dan juga peningkatan sarana dan pra sarana olahraga. (sas/ton)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here