Takmir Masjid Bertemu Kapolres

459
SILATURAHMI: Forum Takmir Masjid se-Kota Magelang bertemu Kapolres Magelang Kota di aula Mapolres, Selasa (21/3). (Dok Kasubag Humas Polres Magelang Kota)
SILATURAHMI: Forum Takmir Masjid se-Kota Magelang bertemu Kapolres Magelang Kota di aula Mapolres, Selasa (21/3). (Dok Kasubag Humas Polres Magelang Kota)

MAGELANG – Forum Takmir Masjid se-Kota Magelang menyambangi Polres Kota Magelang, Selasa (21/3) lalu. Pertemuan tersebut sebagai ajang silaturahmi kepolisian dalam bermasyarakat.

Kapolres Magelang Kota AKBP Hari Purnomo menjelaskan, pertemuan tersebut sebagai sambung rasa silaturahmi dan sebagai upaya untuk menjaga kesatuan serta persatuan di wilayah hukum Polres Magelang Kota. “Ini sebagai wujud untuk mempertahankan dan memelihara NKRI, Pancasila, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika,” beber Hari.

Akhir-akhir ini, tambah Hari, di beberapa kota/kabupaten di Indonesia, masjid disalahgunakan keberadaannya oleh kelompok-kelompok tertentu untuk menyebarkan paham radikal dan antipancasila yang dapat merusak NKRI. “Kami berharap, takmir masjid mampu menyaring kelompok-kelompok tertentu di masjid yang melakukan aktivitas. Usir kelompok-kelompok yang memberi pengaruh buruk bagi masyarakat yang mengarah kepada perpecahan persatuan NKRI,” tegas Hari.

Para takmir masjid, menurut Hari, adalah wujud teladan di masyarakat. Ke depannya, melalui masjid, para takmir bisa menjadi pencerah dan penyambung masyarakat melalui kehidupan beragama. (cr3/ton)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here