SMP Mutual Raih 3 Medali

534
PRESTASI: Ketiga atlet pencak silat SMP Mutual yang meraih medali dalam Yogyakarta Championship 2017.
PRESTASI: Ketiga atlet pencak silat SMP Mutual yang meraih medali dalam Yogyakarta Championship 2017.

MAGELANG – Prestasi membanggakan di bidang pencak silat kembali diraih siswa SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang dalam ajang kejuaraan silat pelajar nasional Yogyakarta Championship 2017. Pada kejuaraan yang digelar ISSI Yogyakarta dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) ini, 4 dari 3 atlet pencak silat Tapak Suci Putra Muhammadiyah SMP Mutual Kota Magelang mampu menggondol medali. Galang Chaesar Al Ghazali meraih medali emas di kelas F dengan bobot timbang 51 kg. Sementara Muhammad Raihan Farid dan Guntur Kusmantoro meraih medali perak di kelas F bobot 52 kg.

Kepala SMP Mutual Kota Magelang Subandi mengaku bangga dan bersyukur karena SMP Mutual mulai mengukir prestasi. Bahkan beberapa waktu yang lalu salah satu siswinya meraih juara 2 dalam lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat Kota Magelang mata pelajaran matematika dan akan maju di tingkat provinsi Jateng. “Semoga prestasi ini mampu memotivasi para siswa-siswi SMP Mutual yang lain untuk terus berpacu dengan sekolah-sekolah lain sehingga bangga dengan almamaternya,” ujarnya.

Ketua Tim Pengembang SMP Mutual Kota Magelang Yatino mengatakan, sebagaimana amanah persyarikatan, SMP Mutual akan dikembangkan sebagai sekolah unggulan dengan sistem full day school dan boarding school berbasis Alquran . Maka para guru tiada henti membimbing siswa-siswinya untuk terus berpacu mengukir prestasi. Tidak hanya prestasi akademik, namun prestasi nonakademik selalu diasah. (ima/ton)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here