Persitema U-17 Diminta Bangkit

1193
SEMANGAT: Para pemain Persitema U-17 saat berlatih di Lapangan Maron Temanggung, kemarin. (AHSAN FAUZI/JAWA POS RADAR KEDU)
SEMANGAT: Para pemain Persitema U-17 saat berlatih di Lapangan Maron Temanggung, kemarin. (AHSAN FAUZI/JAWA POS RADAR KEDU)

TEMANGGUNG—Tim Persitema pada 2017 ini, digelontor anggaran sebesar Rp 270 juta dari pemerintah setempat melalui dana APBD 2017. Dengan anggaran tersebut, Persitema diharapkan bisa melangkah lebih maju dan berprestasi untuk menyongsong kompetisi Piala Soeratin 2017.

Tim Persitema U-17, di bawah pelatih Ripto Susilo. Tim ini bermaterikan 27 pemain. Para pemain mengaku siap menorehkan prestasi lebih cemerlang lagi, di ajang Piala Soeratin. Pada laga kompetisi Piala Soeratin 2016, Persitema mampu menembus babak perempat final grouping zona Jawa Tengah.

Manajer Persitema, Margo Susilo mengatakan, kick off pertandingan kompetisi untuk putaran pertama, secara resmi akan digelar bertahap mulai 26 dan 29 Maret 2017. Juga 3 April 2017. Pada babak penyisihan, Persitema berada satu grup dengan PSIW Wonosobo, Persibangga Purbalingga, Persibas Banyumas, dan PSCS Cilacap.

“Lawan kita memang tidak mudah, namun kami optimistis mampu melangkah lebih jauh. Apalagi, dari hasil pertandingan uji coba kemarin, tim kami mampu unggul dari Persikama Magelang yang juga tak kalah berkualitas,” jelas Margo, Kamis (23/3) kemarin.

Ketua Umum Persitema, Yunianto SP, mengatakan, untuk laga perdana pada Minggu (26/3) besok, Persitema akan menjadi tuan rumah untuk menjalani laga derby melawan PSIW Wonosobo. Menurut Yunianto, di luar masalah target, untuk kompetisi Piala Soeratin tahun ini, Persitema sedikit diuntungkan dengan faktor laga kandang, karena menggunakan lapangan milik sendiri.

Sembari proses rehab Stadion Bhumi Pala rampung, tahun lalu Persitema terpaksa menyewa Stadion milik Armed Sambung Magelang ketika menjamu tim lawan.

“Asprov PSSI Jateng telah mengizinkan penggunaan lapangan Maron sebagai laga kandang. Jadi, anak-anak bisa bermain di hadapan suporter yang otomatis mendongkrak mental bermain. Selain itu, kita juga sedikit menghemat pengeluaran dibanding tahun lalu.”

Yunianto menambahkan, untuk memantapkan tampil di laga Piala Soeratin 2017, seluruh pemain, pelatih, serta pengurus Persitema menemui Bupati Bambang Sukarno. Mereka datang untuk meminta doa restu dan dukungan.

Bupati Bambang Sukarno berharap, Persitema U-17 bisa membanggakan Temanggung, baik dalam permainan dan prestasi. Kata Bambang, kompetisi Piala Soeratin 2017 bisa menjadi langkah awal bangkitnya persepakbolaan Temanggung. “Bermainlah dengan baik, junjung tinggi sportivitas, fair play dan juga raih prestasi setinggi mungkin.” (san/isk)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here