Operasi Katarak Gratis di RS Panti Waluyo

511

PURWOREJO- Djarum Foundation bekerjasama dengan Yayasan Bina Netra Jogja, menggelar operasi katarak gratis di RS Panti Waluyo, Kabupaten Purworejo, Minggu (26/3). Kegiatan Operasi Katarak Gratis (OKG) ke-55 ini, merupakan program rutin yang diadakan oleh Djarum Sumbangsih Sosial sejak 2011.

“Banyak masyarakat yang belum memahami sepenuhnya mengenai katarak dan penyembuhannya, terutama di daerah pedesaan dan terpencil. Akibatnya, banyak pasien terlambat ke rumah sakit. Padahal tingkat keberhasilan operasi katarak cukup tinggi,” jelas Budi Darmawan dalam rilisnya, kemarin.

Prosedur yang harus dilalui pasien sebelum mendapatkan tindakan operasi katarak, jelas Budi Darmawan, didahului tahap penyeleksian peserta untuk memastikan bahwa penderita benar-benar layak mendapat layanan operasi. Selain itu, juga diberikan sosialisasi mengenai katarak, yang diharapkan akan membantu mencegah kebutaan yang disebabkan katarak.

“Kegiatan Operasi Katarak Gratis yang dilaksanakan Djarum Foundation melalui program Djarum Sumbangsih Sosial, memiliki tujuan untuk mendukung peningkatan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat Indonesia. Harapan kami, beban penderita katarak diringankan sekaligus menurunkan jumlah penderita kebutaan akibat penyakit ini. Saya berharap para pasien bisa kembali melihat dan bekerja sehingga mereka dapat kembali produktif,” urainya. (fiq)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here