Jalan di Pelintasan KA Ganepo Rusak

538
BIKIN CELAKA: Jalan di pelintasan KA Ganepo, Mranggen yang mengalami kerusakan. (AHMAD ABDUL WAHAB/JAWA POS RADAR SEMARANG)
BIKIN CELAKA: Jalan di pelintasan KA Ganepo, Mranggen yang mengalami kerusakan. (AHMAD ABDUL WAHAB/JAWA POS RADAR SEMARANG)

DEMAK – Akses jalan di perlintasan kereta api double track Ganepo Desa Kembangarum, Kecamatan Mranggen, Demak buruk. Padahal, jalur tersebut tidak hanya menghubungkan Mranggen-Karangawen, tetapi juga Semarang -Grobogan.

Pantauan Jawa Pos Radar Semarang, Kamis (23/3), ditemukan banyak lubang menganga dengan diameter yang cukup besar. Diperparah lagi dengan banyaknya bebatuan yang berserakan. Selain membahayakan pengendara yang melintas, kondisi tersebut juga menjadi pemicu kemacetan. “Apalagi kalau musim hujan, puncak-puncaknya pengendara jatuh,” keluh Aris, warga Gubug, Grobogan.

Operator perlintasaan KA Ganepo, Febrianto, membenarkan hal tersebut. Sebab, banyak kendaraan bermuatan berat yang lewat, sehingga jalan mudah rusak. Menurutnya, perbaikan jalan selama ini dinilai hanya solusi jangka pendek. “Instansi terkait harus ada solusi jangka panjang, seperti dibuatkan jalan layang atau sebagainya,”harapnya.

Kemacetan biasa mengular dari Kembangarum hingga Pasar Mranggen. “Jalur double track ini dilintasi setidaknya 25 kali dalam sehari. Jadi, bisa dibayangkan bagaimana efeknya,” ujarnya.

Kepala Desa Kembangarum, M Subari, mengaku, sudah ada diskusi bersama tokoh masyarakat dalam sebuah forum dengan intansi terkait. Tetapi realisasi proyek itu hingga saat ini belum jalan. “Memang benar banyak dikomplain, tetapi kita sudah komunikasi mengingat jalan tersebut adalah jalur provinsi. Jadi, kami masih menunggu kelanjutannya” katanya. (mg.28/aro)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here