Ajari Anak Peduli Sosial

520
PEDULI SESAMA: Seorang anak TK Kemala Bhayangkari 35 didampingi Ketua YKB Cabang Kendal, Reni Firman Darmansyah, saat menyuapi manula penghuni Panti Wredha Rindang, kemarin. (HUMAS POLRES KENDAL)
PEDULI SESAMA: Seorang anak TK Kemala Bhayangkari 35 didampingi Ketua YKB Cabang Kendal, Reni Firman Darmansyah, saat menyuapi manula penghuni Panti Wredha Rindang, kemarin. (HUMAS POLRES KENDAL)

KENDAL – Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB) Cabang Kendal melakukan bakti sosial dengan pemberian bantuan uang ke ke Panti Wredha Rindang III, Bebengan, Kecamatan Boja. Selain melibatkan pengurus, kegiatan juga mengajak anak-anak TK Kemala Bhayangkari 35 Boja.

Ketua YKB Cabang Kendal, Reni Firman Darmansyah, mengatakan, bakti sosial tersebut merupakan rangakain peringatan Hari Ulang Tahun Yayasan Kemala Bhayangkari ke-37 tahun 2017. Bantuan yang diberikan di antaranya berupa makanan, sembako, peralatan mandi dan sejumlah uang,” katanya, kemarin (23/3).

Reni mengungkapkan, dalam kunjungan sosial itu, pihaknya juga mengajak anak-anak dari TK Kemala Bhayangkari. Tujuannya, untuk melatih rasa kepekaan sosial kepada anak sejak dini. “Anak-anak tersebut kami ajak berbagi, bahkan menyuapi makan para lansia,” tuturnya.

Reni Firman berharap, dengan kehadirannya bersama pengurus dan anak-anak juga untuk mengobati rasa kesunyian dan kerinduan para penghuni Panti Wredha Rindang III. Sebab, mereka jarang sekali bertemu dengan  keluarga maupun sanak famili. “Anak kami ajak untuk menghibur dengan bernyanyi, bercerita, dan main bersama,” tandasnya.

Ketua Yayasan Panti Wredha Rindang III, Theresia Ragil, mengucapkan terima kasih atas bantuan dari para istri polisi tersebut. Harapannya dengan bantuan dapat meringankan beban para lansia yang ada di Yayasan Panti Wredha.

“Saya bersyukur masih ada yang menaruh perhatian kepada penghuni panti. Terima kasih banyak pada YKB Cabang Kendal yang sudah memberikan bantuan kepada para lansia di sini,” katanya. (bud/aro)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here