Konser Oviedo Pukau Ratusan Penonton

540
KONSER PERDANA: Penampilan anggota SMC IAIN Salatiga dalam konser “Passing of Time Remember the Immortality” di Aula kampus 1.
KONSER PERDANA: Penampilan anggota SMC IAIN Salatiga dalam konser “Passing of Time Remember the Immortality” di Aula kampus 1.

SALATIGA – Ratusan penonton dibuat terpukau dengan penampilan unit kegiatan mahasiswa Seni Music Club (SMC) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Salatiga, Senin (20/3). Konser paduan suara bertema “Passing of Time Remember the Immortality”ini diikuti oleh anggota baru unit kegiatan mahasiswa SMC IAIN Salatiga.

Konser perdana anggota baru pada angkatan tahun 2017 diberi nama Ovedio. Ovedio memiliki arti sesorang pekerja keras, dengan harapan pada angkatan ini mampu menjadi angkatan yang loyal dan mau bekerja keras dalam berproses di SMC untuk mehasilkan sebuah karya.

Konser perdana Ovedio tahun ini mempersembahkan 10 lagu yang dikonsep dengan paduan suara. Lagu tersebut diantaranya milik penyanyi Tulus yang bertitel Pamit dan Kopi Dangdut yang ditenarkan Fahmi Shahab. Aksi ditutup dengan hits milik Nidji, Laskar Pelangi dengan mengajak ratusan para penonton ikut menyanyi.

Ratusan penonton yang memadati aula kampus 1 bukan hanya dari mahasiswa di IAIN Salatiga, tetapi dari orang tua wali dan berbagai perguruan tinggi se-Jawa Tengah dan DIJ, seperti UIN Sunan Kalijaga Jogjakarta, UIN Walisongo Semarang, dan Universitas Negeri Semarang.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama Moh Khusen mewakili Rektor IAIN Salatiga pada sambutannya mengatakan, sangat mengapresiasi dengan diselenggarakannya konser perdana Ovedio ini. “SMC IAIN Salatiga pada tahun lalu sudah berhasil menghasilkan banyak karya gemilang dalam membawa nama IAIN Salatiga, maka pada angkatan anggota tahun ini diharapkan dapat lebih menghasilkan sebuah karya yang tentunya sejalan dengan tema malam ini,” ujar Khusen.

Ketua Pelaksana M Abdur Rouf Ali mengatakan, konser perdana Ovedio ini diselenggarakan dengan maksud agar para anggota baru dapat terlatih skill ataupun mentalnya. Persaingan ketat dalam seleksi sebelumnya diharapkan dapat menjadi motivasi berproses dan menghasilkan karya. “Dari seleksi awal sejumlah 220 mahasiswa, maka pada final seleksi berhasil mendapatkan 48 mahasiswa yang lolos dan resmi menjadi anggota unit kesenian mahasiswa SMC IAIN Salatiga 2017,” jelasnya. (sas/ton)

BAGIKAN

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here