Kejurkab Bulutangkis Hari Jadi Demak

Klub dan Perwakilan Sekolah Bersaing

591
TINGKAT MADYA: Hari pertama kejuaraan diawali dengan pertandingan kelompok usia tingkat madya. (TAUFIQ R/JAWA POS RADAR SEMARANG)
TINGKAT MADYA: Hari pertama kejuaraan diawali dengan pertandingan kelompok usia tingkat madya. (TAUFIQ R/JAWA POS RADAR SEMARANG)

DEMAK – Sebanyak 350 atlet dari klub Perkumpulan Bulutangkis (PB) dan pemain perwakilan sekolah meramaikan kejuaraan Djarum Foundation Kejuaraan Bulutangkis Kejurkab Hari Jadi Demak Ke-514, yang dimulai Rabu (22/3) kemarin di GOR KONI, Jalan Sutan Trenggono, Demak kota. Mereka tampil dalam 22 kelompok pertandingan mulai usia pradini hingga veteran.

Menurut Panitia Pertandingan, Zulham Afandi, menuturkan, peserta kejuaraan berasal dari 25 klub bulutangkis di berbagai pelosok Kabupaten Demak. Diantaranya PB Remaja, PB Cahaya Emas, PB Krisna, PB Raja Bintang Timur, PB Garuda Junior, PB Pro Sport. Adapun peserta dari UPTD Pendidikan, yakni UPTD Sayung, UPTD Kebonagung, UPTD Bonang, UPTD Mijen dan UPTD Karanganyar.

Selain itu, kejuaraan bulutangkis tingkat kabupaten atau kejurkab ini juga diikuti pemain yang tampil mewakili sekolah. Total ada 23 sekolah yang menyertakan siswanya bertanding. Mencakup sekolah dasar dan madrasah ibtidaiyah, sekolah menengah pertama dan madrasah tsnawiyah, serta sekolah menengah atas, madrasah aliyah dan sekolah menengah kejuruan. Beberapa sekolah yang berpartisipasi, antara lain, SD Aisyah, MI Kedungori, SDN Batursari 05, MTs Wonosalam, SMPN 1 Demak, SMPN 1 Mranggen, SMAN 1 Dempet, SMAN 1 Demak, SMAN 1 Mranggen, MAN Demak, SMKN 1 dan 2 Demak. “Persiapan kejuaraan kali ini lebih baik. Melibatkan semua klub bulutangkis di Demak dan peran aktif pengurus UPTD dan sekolah-sekolah. Sehingga pesertanya meningkat cukup banyak. Semoga hal ini dapat berlanjut pada kejuaraan – kejuaraan berikutnya,” jelasnya.

Sementara itu, pelaksanaan kejuaraan kemarin diresmikan oleh Bupati Demak M Natsir. Secara simbolis, Bupati mengawalinya dengan melakukan serve dan diterima oleh Ketua PBSI Demak Muchtar Luthfi. Menurut Bupati, kejuaraan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam memeriahkan peringatan Hari Jadi Kabupaten Demak yang ke 514.

“Saya sangat yakin, momen seperti ini sangat ditunggu-tunggu. Karena pada ajang seperti inilah, peserta dapat menunjukkan kemampuan. Saya berharap melalui kejuaraan ini dapat dihasilkan para atlet bulu tangkis yang tidak hanya sportif, namun juga memiliki karakter yang teguh, mandiri dan memiliki daya juang yang tinggi. Kejuaraan ini juga merupakan sebuah langkah nyata untuk meningkatkan prestasi dan prestise atlet bulu tangkis di Kabupaten Demak,” paparnya.

Bupati berharap, event ini dapat dijadikan sebagai media pembelajaran bagi para atlet. Sehingga, saat maju pada event serupa di level yang lebih tinggi, para atlet lebih siap bertanding dengan lawan yang lebih berat lagi. Sehingga nantinya dapat membawa harum nama Kabupaten Demak. (fiq/smu)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here