Jihan Raih Medali Perak Dalam OSN SMP Kota Magelang

510
BERPRESTASI: Jihan Nur Azizah bersama Kepala SMP Mutual Kota Magelang Subandi.
BERPRESTASI: Jihan Nur Azizah bersama Kepala SMP Mutual Kota Magelang Subandi.

MAGELANG –Siswa kelas VII SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (SMP Mutual) Kota Magelang Jihan Nur Azizah berhasil menorehkan prestasi di Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2017 tingkat SMP yang diselenggarakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Magelang. Jihan berhasil mengungguli beberapa peserta dari sekolah negeri dan swasta di Kota Magelang dalam bidang matematika. Ia mampu meraih medali perak. Kemenangan ini membuatnya berhak mewakili Kota Magelang dalam perlombaan serupa tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Jihan merasa senang karena mampu bersaing dengan puluhan peserta dari sekolah-sekolah negeri maupun swasta. Meskipun sempat minder dan kurang percaya diri dalam bertanding, namun dengan semangat dan yakin Allah Swt mengizinkan, ia dapat menjuarai dalam perlombaan tersebut. “Kemenangan dalam Oimpiade ini setidaknya mampu mengharumkan almamater sehingga dapat dikenal oleh masyarakat luas,” katanya.

Kepala SMP Mutual Subandi mengatakan, SMP Mutual selalu bertekad untuk mengukir prestasi. Dalam menjalani proses rintisan sebagai sekolah unggulan berbasis karakter Alquran yang menggabungkan antara akademis dan budaya religius, SMP Mutual mulai berpartisipasi dalam even-even perlombaan. Pembiasaan-pembiasaan yang berbudaya religius menjadi fokus dalam membimbing dan mengembangkan akhlaqul karimah pada diri peserta didik.  “SMP Mutual baru mencari jeneng, bukan mencari jenang. Maksudnya adalah SMP Mutual fokus membangun prestasi demi kepercayaan masyarakat,” jelas Subandi.

Saat ini, lanjut Subandi, dalam penerimaan siswa baru tahun ajaran 2017/2018, SMP Mutual menyediakan 20 beasiswa gratis bagi peserta didik kurang mampu dan berprestasi yang bekerjasama dengan Lembaga Amil Zakat Infaq Sadaqah Muhammadiyah (Lazismu). “Semoga dengan ditorehkannya prestasi-prestasi para peserta didik mampu membangun kepercayaan masyarakat terhadap SMP Mutual.”

Sekretaris Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah PDM Kota Magelang Suryanto merasa bangga dan mengapresiasi prestasi yang diraih oleh siswi SMP Mutual Kota Magelang. Ia juga berharap sekolah-sekolah Muhammadiyah di Kota Magelang mampu mewarnai untuk mengukir prestasi-prestasi lain baik dalam bidang akademis maupun non akademis. (ima/ton)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here