Indonesia Power Ajak Siswa Lestarikan Lingkungan

287
PEDULI LINGKUNGAN: Penanaman pohon pucuk merah di lingkungan sekolah oleh pihak Indonesia Power dan SMK 7 Semarang, kemarin.(SHEILA LESTARI GIZA PUDRIANISA/JAWA POS RADAR SEMARANG)
PEDULI LINGKUNGAN: Penanaman pohon pucuk merah di lingkungan sekolah oleh pihak Indonesia Power dan SMK 7 Semarang, kemarin.(SHEILA LESTARI GIZA PUDRIANISA/JAWA POS RADAR SEMARANG)

SEMARANG – Pemanasan global (global warming) harus dicegah, salah satunya dengan melakukan penghijauan. Seperti PT Indonesia Power yang turut andil mencegah global warming lewat program corporate social responsibility (CSR) penanaman pohon di lingkungan SMK N 7 Semarang, kemarin (21/3).

Direktur Operasional 1 PT Indonesia Power Eri Prabowo menuturkan, program CSR ini sudah berlangsung sejak puluhan tahun yang lalu. Tujuan dari penanaman pohon merupakan bentuk andil dalam mencegah pemanasan global, selain itu juga memperindah lingkungan sekolah. Menurutnya, sebuah industri selayaknya dapat memberikan manfaat langsung untuk masyarakat.

”Ini adalah program rutin kami bukan hanya di Semarang tetapi seluruh Indonesia selain IPM, IP Care, Hijaunesia Power, Kawan Hijaunesia, dan Proper. Program-program ini ada yang menilai langsung dari institusi-institusi terkait. Dan perlu ditegaskan, ini adalah kegiatan yang dianggarkan bukan berdasarkan profit, jadi harus dilaksanakan,” tegasnya.

Kepala SMK N 7 Semarang, Sudarmanto menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT Indonesia Power. Pihaknya merasa bangga dan bahagia karena mendapatkan perhatian dari salah satu BUMN di Indonesia itu. ”Terima kasih karena kita mendapatkan bantuan CSR berupa media sebagai pendukung pembelajaran yaitu penanaman pohon untuk penghijauan,” jelasnya.

Selain untuk penghijauan, Sudarmanto menambahkan, kegiatan penanamam pohon diharapkan dapat memberikan kenyamanan sehingga siswa betah dalam pelaksanaan kegiatan belajar mengajar. ”Semoga dapat memperindah lingkungan, sekolah lebih asri, lebih rindang tentunya akan menciptakan suasana pembelajaran yang sejuk dan kondusif,” tandasnya. (mg29/zal/ce1)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here