Bisnis Batik dan Terasi

534
Twenty Ningrum Desi Anggraeni (DOKUMEN PRIBADI)
Twenty Ningrum Desi Anggraeni (DOKUMEN PRIBADI)

TWENTY Ningrum Desi Anggraeni tercatat sebagai mahasiswi Universitas Semarang (USM). Di sela kuliah, gadis kelahiran Pati, 20 Desember 1994 ini juga menggeluti usaha. Selain bisnis kain batik, gadis yang akrab disapa Desi ini juga usaha terasi. Maklum, Juwana, Pati, asalnya, adalah sentra penghasil terasi terbesar di Jateng.

Desi mengaku memiliki keahlian membatik. Baginya batik itu warisan budaya leluluhur yang harus terus dilestarikan. Ia tidak ingin batik ketinggalan dan hilang ditelan zaman. Bahkan, gadis cantik ini sekarang sudah memiliki usaha batik sendiri.

Sedangkan untuk bisnis terasi, awalnya ia post di sosial media. ”Cuma ngefoto kemasan-kemasan terasi terus aku posting, eh malah banyak temen-temen yang order. Jadinya sekarang bisa nambahin uang sangu,” ujarnya sambil tersenyum.

Dukungan kedua orang tuanya menambah semangatnya dalam berbisnis. Sang ortu hanya berpesan, bisnisnya itu tidak sampai mengganggu kuliah.

Untuk pemasaran produknya, selain online juga offline. Namun ia mengakui social media sangat membantu  dirinya dalam memasarkan produk. (mg31/aro/ce1)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here