Tawarkan Nasi Goreng Babat Bumbuh Rempah

1866
GUGAH SELERA: Seorang konsumen mencoba menu nasi goring babat bumbu rempah yang disediakan Aston Hotel Semarang. (ADENNYAR WYCAKSONO/JAWA POS RADAR SEMARANG)
GUGAH SELERA: Seorang konsumen mencoba menu nasi goring babat bumbu rempah yang disediakan Aston Hotel Semarang. (ADENNYAR WYCAKSONO/JAWA POS RADAR SEMARANG)

SEMARANG – Jade Restoran Aston Hotel Semarang menciptakan satu lagi menu yang menggugah selera. Nasi Goreng Babat memang menu biasa, namun di Jade Restoran, sang chef memadukan bumbu rempah sehingga menciptakan rada khas nusantara.

Chef de Partie Aston Hotel Semarang, Farera Arka Dipta mengatakan, nasi goreng babat yang menjadi menu andalan Aston Hotel pada bulan Maret ini berbeda dengan nasi goreng babat umumya. Perbedaannya adalah pada proses pengolahan babat yang diungkep dengan bumbu rempah khas Indonesia. “Sebelum dimasak nasi goreng, babat harus diungkep beberapa jam dengan bumbu rempah agar bumbunya meresap. Cara inilah yang membuat nasi goreng babat dari Aston memiliki rasa berbeda,” katanya kemarin.

Menu nasi goreng babat sendiri, lanjut dia sengaja dihadirkan sesuai dengan request dari costumer yang kebanyakan dari luar kota danĀ  menginginkan menu khas Semarangan. Untuk menyesuaikan lidah penikmat makanan olahannya, Farera mengggunakan cara penyajian yang modern dilengkapi dengan sambel mercon. “Sambel mercon sengaja dipisah, karena tingkat selera kepedasan pelanggan berbeda-beda,” tuturnya.

Makanan dengan tekstur berat tersebut, cocok dipadukan dengan minuman yang dibuat dari bahan buat segar dan diberi nama The River. Bahan yang digunakan sendiri adalah melon kuning, jeruk nipis, leci dan jeruk. “Minuman ini bisa digunakan sebagai balancer, setalah makan makan makanan yang berminyak dengan minuman ini akan menghilangkan minyak yang ada di tenggorokan dan hanya disediakan pada bulan Maret ini saja,” tambah Nona Indriyana Public Relations Officer Aston Hotel Semarang. (den/smu)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here