Pegawai Wajib Bawa Tanaman

472
SAMBUT ADIPURA : Kabag Umum Setda, Umar Surya Suksmana memeriksa tanaman dalam pot yang sebelumnya disumbangkan oleh pegawai di lingkungan pemkab. (WAHIB PRIBADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

DEMAK-Untuk meraih Adipura, kini Pemkab Demak bersama masyarakat bekerja keras melakukan penghijauan dan pembersihan lingkungan. Di antaranya, setiap pegawai baik PNS maupun tenaga kontrak wajib membawa tanaman untuk penghijauan.

Tanaman berbagai jenis dalam pot ini menarik perhatian. Sebab, setiap pot ada nama orang yang menyumbang tanaman tersebut. Tanaman yang disumbangkan antara lain berupa belimbing, jambu, kelengkeng, semboja kuning, keodndong, pucuk merah, jeruk dan tanaman lainnya.

Kabag Umum Setda Pemkab Demak, Umar Surya Suksmana mengatakan, tanaman-tanaman tersebut selanjutnya akan dirawat oleh mereka yang membawa sebelumnya. “Kalau ada yang mati maka diganti lagi. Masing-masing pot harus diberi nama,” katanya, di sela memeriksa tanaman-tanaman tersebut, kemarin.

Umar menambahkan, selain menargetkan meraih piala Adipura, hal tersebut untuk kebutuhan penghijauan. “Untuk mengurangi dampak pemanasan global atau mengurangi emisi karbon dioksida,” katanya. (hib/ida)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here