Kejurkot Bulu Tangkis USM Atlas Cup 2017

Gelar 24 Laga Berkualitas

1789
LEBIH BANYAK LAGA: Penyelenggaraan Kejuaraan Bulu Tangkis Djarum Foundation Kejurkot USM Atlas Cup 2017 membuka laga lebih banyak dari tahun sebelumnya. Yakni berjumlah total 24 partai pertandingan. (Taufiq R/Jawa Pos Radar Semarang)
LEBIH BANYAK LAGA: Penyelenggaraan Kejuaraan Bulu Tangkis Djarum Foundation Kejurkot USM Atlas Cup 2017 membuka laga lebih banyak dari tahun sebelumnya. Yakni berjumlah total 24 partai pertandingan. (Taufiq R/Jawa Pos Radar Semarang)

SEMARANG – Kejuaraan Bulu Tangkis Djarum Foundation Kejurkot USM Atlas Cup 2017 bakal menggelar 24 laga. Pertandingan ini terdiri dari pemain kategori kelompok usia, dewasa dan veteran. Seluruh laga diharapkan dapat memfasilitasi minat dan bakat pemain bulutangkis di Kota Semarang.

Ketua Panitia Kejuaraan, Wawan Setiawan, menuturkan, jumlah laga tersebut lebih banyak dari pelaksanaan kejurkot tahun sebelumnya. Hal ini karena panitia menambah partai pertandingan untuk kategori dewasa dan veteran. Selain itu, beberapa nomor di kategori kelompok usia juga lebih lengkap karena terpenuhinya kuota peserta.

“Tujuan kejuaraan itu kan antara lain untuk menggalakkan pembinaan bulu tangkis, khususnya di Kota Semarang ini. Selain itu, target yang diharapkan sebagai ajang mengukur kemampuan para atlet kita (Kota Semarang),” paparnya kemarin.

Sebanyak 24 pertandingan yang dibuka pada Djarum Foundation Kejurkot USM Atlas Cup 2017, Kelompok Usia yang terdiri tunggal pra dini putra dan putri, tunggal usia dini putra dan putri madya/utama, tunggal anak putra dan putri madya/utama, ganda anak putra, tunggal pemula putra dan putri madya/utama, ganda pemula putra, tunggal remaja putra, ganda remaja putra, tunggal taruna putra dan putri, ganda taruna putra.

Kategori Dewasa memainkan laga ganda putra, sedangkan kategori Veteran membuka pertandingan ganda putra dengan total usia tim pemain ganda minimal 90 tahun. Jadwal seluruh pertandingan tersebut, dimainkan setiap hari mulai pukul 9 pagi hingga 10 malam.

Menurut Wawan Setiawan, pelaksanaan kejuaraan Bulu Tangkis Djarum Foundation Kejurkot USM Atlas Cup 2017, 23 – 26 Maret 2017, terselenggara atas dukungan penuh perguruan tinggi USM Semarang. Selain menyelenggarakan kejurkot USM Atlas Cup, tahun 2017 ini program Pengkot PBSI Semarang adalah menggelar kejuaraan Wali Kota Cup pada medio Juni, dan Lawangsewu Cup pada Oktober mendatang.

“Kami tidak hanya menggelar kejuaraan, tapi juga mengadakan program pelatcab bagi para atlet potensial Kota Semarang. Tujuan dari pelatcab ini adalah membantu klub bulu tangkis dalam membina para atlet potensial,” urainya. (fiq/smu)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here