Kapolda Imbau Masyarakat Isi E-Filing

298
AYO BAYAR PAJAK: Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono bersama Kepala Kanwil DJP Jawa Tengah I, Irawan menunjukkan formulir pengisian SPT PPh, di Mapolda kemarin. (SHEILA LESTARI GIZA PUDRIANISA/JAWA POS RADAR SEMARANG)
AYO BAYAR PAJAK: Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono bersama Kepala Kanwil DJP Jawa Tengah I, Irawan menunjukkan formulir pengisian SPT PPh, di Mapolda kemarin. (SHEILA LESTARI GIZA PUDRIANISA/JAWA POS RADAR SEMARANG)

SEMARANG Forum Silaturahmi Direktorat Jenderal Pajak (DJP) I Jawa Tengah bersama Kapolda Jawa Tengah mengisi Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) PPh melalui e-Filing yang berlangsung di Polda Jateng, Jalan Pahlawan, Selasa (21/3).

Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono beserta jajarannya menginstruksikan dengan memberikan contoh nyata baik bagi masyarakat maupun institusi lainnya menyampaikan SPT PPh melalui e-Filing sebagai bentuk tanggung jawab warga negara yang taat pajak sebelum berakhirnya batas waktu penyampaian.

Melalui Surat Edaran (SE) Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Nomor 8 Tahun 2015 mewajibkan Aparatur Sipil Negara/Anggota Tentara Nasional Indonesia/Kepolisian Republik Indonesia (ASN/TNI/Polri) mematuhi seluruh ketentuan peraturan perpajakan dengan mendaftarkan diri sebagai wajib pajak, membayar pajak, serta mengisi dan menyampaikan SPT PPh melalui e-Filing.

Menurutnya, kewajiban membayar pajak adalah kesadaran setiap warga Indonesia sebagai jalan melangsungkan kesinambungan pembangunan. Bangsa ini membutuhkan orang besar yang memiliki kelapangan hati dan kebesaran jiwa, negeri ini butuh pengorbanan, dan bentuk pengorbanan saat ini adalah membayar pajak melalui berbagai sarana yang telah disediakan Pemerintah dari Direktorat Jenderal Pajak.

Kepala Kanwil DJP Jawa Tengah I, Irawan, menyaksikan langsung pengisian SPT PPh melalui e-Filing yang dilaksanakan oleh Kapolda Jawa Tengah beserta jajarannya.

Pihaknya mengimbau semua Wajib Pajak untuk segera menyampaikan SPT Tahunan PPh. Batas waktu penyampaian SPT PPh wajib pajak orang pribadi sampai dengan 31 Maret 2017, sedangkan batas waktu penyampaian SPT PPh wajib pajak badan sampai dengan 30 April 2017. Pengisian SPT PPh melalui e-Filing dapat diakses dengan mudah, kapan saja, dan di mana saja melalui website https://djponline.pajak.go.id.

”Bagi yang belum, segeralah ajukan permohonan e-FIN ke KPP terdekat sekaligus untuk memperoleh informasi mengenai pemanfataan e-Filing. Mari berjuang bersama untuk negeri dan bangsa dengan patuh bayar dan lapor pajak karena pajak milik bersama,” pungkasnya. (mg29/zal/ce1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here