Lomba Mewarnai Tumbuhkan Kreativitas

514
ANTUSIAS : Sekitar 200 anak-anak antusias mengikuti lomba mewarnai dan menggambar di aula Trio Plaza, Minggu (19/3).
ANTUSIAS : Sekitar 200 anak-anak antusias mengikuti lomba mewarnai dan menggambar di aula Trio Plaza, Minggu (19/3).

MAGELANG – Kreativitas anak bisa dibangkitkan dengan melalui kesenangan, bakat maupun minat. Salah satunya melalui mewarnai atau menggambar.

Hal ini disampaikan Kepala Operasional Trio Plaza, Nurhidayat, kepada Radar Kedu, Minggu (19/3) di sela-sela lomba mewarnai dan menggambar di aula Trio Plaza Kota Magelang.

Nurhidayat menjelaskan, Kota Magelang dan Kabupaten Magelang banyak memiliki anak-anak yang berbakat. “Melalui lomba ini, kami ingin memberikan wadah kreativitas anak-anak menunjukkan kemampuan mereka dan juga mengenal teman-temannya,” imbuh Nurhidayat.

Lomba ini, menurut Nurhidayat, merupakan agenda rutin Trio Plaza untuk mendekatkan diri kepada masyarakat. “Lomba digelar berbeda dengan lomba yang sebelumnya. Dibagi dalam dua kategori. Yaitu mewarnai dan menggambar dengan kuota hanya 200 peserta saja,” ujar ketua panitia lomba Diah Marita Ningrum.

Dalam lomba kemarin juara 1 kategori mewarnai adalah Shinta Agnina dari TK Siwi Peni Magelang, dan juara 1 kategori menggambar Naila Nur Azizah. “Pemenang dinilai dari komposisi warna, kerapian dan teknik mewarnai serta penilaian lain. Juri juga kita ambilkan dari profesional di bidangnya” tutup Diah. (cr3/lis)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here