Basket Jadi Bagian Hidup

50
Josephin Gladys Maylano (DOKUMEN PRIBADI)
Josephin Gladys Maylano (DOKUMEN PRIBADI)

BERMAIN bola basket adalah hobi gadis cantik asal Ambarawa ini sejak kecil. Dara bernama lengkap Josephin Gladys Maylano ini mulai menekuni bola basket sejak kelas X SMA Theresiana 1 Semarang. Ia telah banyak mengantarkan tim sekolahnya meraih juara kompetisi bola basket, salah satunya di ajang DBL Nort Region dan Central Java. Selain itu juga Juara I Popsimaptar 2014 dan 2015.

”Ada banyak juara yang saya raih bersama tim. Sampai lupa apa aja karena saking banyaknya,” ujar gadis kelahiran Ambarawa, 17 Agustus 1998 ini.

Gladys -sapaan akrabnya– mengaku, bermain basket sangat menyenangkan. Baginya bermain basket membutuhkan kekompakan tim yang solid.

”Bermain basket itu butuh kekompakan tim dan skill. Selain itu butuh strategi. Tapi, intinya harus solid,” tegas mahasiswi hukum semester II Universitas Semarang (USM) ini.

Setelah kuliah, Gladys belum pernah mengikuti kejuaraan bola basket. Meski begitu, ia tetap melakukan latihan kecil di UKM bola basket.

”Saya mau fokus ke cita-cita saya. Tapi saya tak meninggalkan bola basket, karena bagi saya bola basket sudah menjadi bagian hidup,” ujarnya. (mg31/aro/ce1)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here