158 Winisuda UKSW Lulus 3,5 Tahun

402
TELAH LULUS: Prosesi pengukuhan winisuda oleh Rektor UKSW Prof Dr (HC) Pdt John A Titaley ThD dalam Upacara Wisuda UKSW Periode III Tahun Akademik 2016/2017 di Balairung UKSW, Sabtu (18/3). (DHINAR SASONGKO/RADAR SEMARANG)
TELAH LULUS: Prosesi pengukuhan winisuda oleh Rektor UKSW Prof Dr (HC) Pdt John A Titaley ThD dalam Upacara Wisuda UKSW Periode III Tahun Akademik 2016/2017 di Balairung UKSW, Sabtu (18/3). (DHINAR SASONGKO/RADAR SEMARANG)

SALATIGA – Penyelenggarakan upacara Wisuda Periode III Tahun Akademik 2016/2017 di Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) bagi program diploma, sarjana, magister, dan doktor di Balairung Universitas, Sabtu (18/3) pagi, berlangsung khidmat. Dalam upacara dipimpin Rektor UKSW Prof Dr (HC) PdtJohn A Titaley ThD tercatat 158 dari 798 winisuda lulus dalam waktu 3,5 tahun. Hal ini tak lepas dari UKSW telah menerapkan kurikulum yang terstandarisasi Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI). Kurikulum berbasis KKNI memuat kebijakan pembelajaran lapangan sebanyak 36 SKS yang diintegrasikan dalam waktu 1 tahun.

Upacara wisuda dihadiri Perwakilan Yayasan Perguruan Tinggi Kristen Satya Wacana (YPTKSW), Ikatan Alumni Satya Wacana (Ikasatya), senator, serta tamu undangan. Hadir pula penjabat (Pj) Wali Kota Jayapura Daniel Pahabol SPd MM.

Melalui sambutannya, John Titaley menyatakan, pembentukan karakter oleh UKSW diberikan melalui pendidikan formal maupun kegiatan di aras universitas dan fakultas yang dapat menunjang soft skill. “Masukilah dunia barumu dan bekerjalah sekeras-kerasnya tanpa pernah putus asa, maka Tuhan akan memberkati anda,” pesan dia.

Dua di antara 158 winisuda yang lulus 3,5 tahun adalah Brenda Vanessa Agvieto dan Rivelino Manuel Meraudje. Brenda lulus dalam waktu 3,5 tahun dengan IPK 4.00 dan Rivel adalah salah satu mahasiswa penerima Beasiswa Program Khusus Putra-Putri Port Numbay (PKP3N) dari Pemerintah Kota Jayapura angkatan tahun 2013. Beasiswa PKP3N diprakarsai oleh Dr Benhur Tommy Mano Walikota Jayapura periode 2011-2016.

Ketua panitia wisuda Suharyadi menuturkan bahwa wisuda ini UKSW meluluskan 841 winisuda. Lulusan tersebut terdiri dari 19 lulusan diploma, 750 lulusan strata 1, 67 lulusan strata 2 dan 5 lulusan strata 3.

Sementara itu, Hermy Rambu Ndjudi mewakili winisuda menyampaikan rasa terima kasih kepada UKSW yang telah memfasilitasi mahasiswa untuk memperoleh pendidikan tinggi. “Wisuda bukanlah akhir dari perjuangan, justru menjadi awal dari tanggung jawab bukan saja untuk menyejahterakan diri sendiri tapi menjadi bermanfaat untuk masyarakat di sekitar,” tutur Hermy. (sas/ton)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here