Waktunya Uji Nyali

1752
LAWAN BERAT: Laga uji coba PSIS versus Persebaya pertama di Stadion Jatidiri Semarang pekan lalu yang dimenangkan tuan rumah 1-0. (BASKORO S/JAWA POS RADAR SEMARANG)
LAWAN BERAT: Laga uji coba PSIS versus Persebaya pertama di Stadion Jatidiri Semarang pekan lalu yang dimenangkan tuan rumah 1-0. (BASKORO S/JAWA POS RADAR SEMARANG)

SURABAYA – PSIS akan menjalani laga uji coba kedua melawan Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya sore nanti (19/3). Laga yang juga menjadi laga penanda come back Tim Bajul Ijo di kancah sepak bola nasional ini sekaligus menjadi pertandingan uji nyali para pemain PSIS.

Pertandingan klasik ini diprediksi bakal menyedot puluhan ribuan penonton. Bagi PSIS, laga tersebut cukup tepat untuk mengasah mental mereka. Johan Yoga dkk akan tampil di bawah tekanan publik tuan rumah yang telah menanti duel klasik tersebut. “Di pertemuan pertama kemarin kami sudah bisa mengatasi tekanan bermain di kandang. Nah besok (hari ini, Red) di Surabaya kami harap anak-anak bisa tampil baik meski dibawah tekanan tim tuan rumah Persebaya,” beber head coach PSIS, Subangkit.

Perubahan komposisi juga bakal dilakukan pelatih yang juga mantan pemain Persebaya itu. Maklum saja, di laga besok tim berjuluk Mahesa Jenar dipastikan tidak diperkuat oleh bek senior Anam Syahrul. “Tapi di bek tengah kami masih punya Haudi Abdilah dan Anhar Latif. Dalam beberapa kali latihan kemarin kami juga mencoba menurunkan tiga bek sekaligus,” kata coach Subangkit ditemui kemarin.

Kemudian di lini depan Mahesa Jenar juga telah mendapatkan suntikan tenaga baru yaitu Erik Dwi. Eks pemain Madura United tersebut bisa beroperasi di dua posisi sekaligus yaitu striker dan second striker. “Tipe permainan Erik sesuai dengan yang kami butuhkan. Jadi di depan kami banyak oilihan pemain karena juga ada Johan Yoga, Hari Nur, Ilham Rfil dan juga pemain muda Albi Lanju,” kata coach Subangkit.

Namun yang jelas, Subangkit bakal mewaspadai kecepatan yang dimiliki oleh pemain-pemain Persebaya. Head coach Iwan Setiawan kemungkinan bakal menurunkan pemain-pemain cepat mereka seperti Rendy Irawan dan juga Irfan Jaya. “Kami sudah siapkan antisipasi untuk permainan cepat Persebaya. Dala beberapa kali latihan kemarin kami juga mencoba tiga bek sebagai alternatif. Prinsipnya semua sudah kami siapkan tinggal bagaimana pemain menerapkan di lapangan besok (hari ini, red),” bebernya.

Hal senada juga diungkapkan Direktur Teknik PSIS, Setyo Agung Nugroho. Menurutnya pertarungan versus Persebaya nanti bakal menjadi tolak ukur penting kesuapan PSIS menghadapi Liga 2 yang rencananya akan bergulir akhir April mendatang. “Ini laga uji coba tandang kedua setelah sebelumnya kami pernah melakoni laga tandang lawan Pusamania Borneo. Uji coba dengan lawan selevel cukup penting sebagai bahan evaluasi di sisa waktu persiapan ini,” pungkas Agung. (bas/smu)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here