Grebek Gethuk akan Disiarkan di Videotron

1889

MAGELANG – Pemkot Magelang berencana menyiarkan secara langsung acara Grebek Gethuk dalam rangka HUT ke-1111 Kota Magelang melalui videotron yang saat ini berdiri di kawasan Alun-alun Utara. Tepatnya di depan Kantor Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan, Magelang. Rencana ini telah masuk babak pengkajian.

“Pertimbangannya, kalau seluruh pengunjung masuk alun-alun untuk melihat grebek gethuk kan nggak bisa. Nah kalau melalui videotron, memungkinkan pengunjung yang lain itu-bisa melihat prosesinya,” kata Plt Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Magelang, M Aziz.

Terkait durasi penyiaran, ia masih mempertimbangkan. Pihaknya tidak ingin terlalu mengganggu penayangan iklan yang mengontrak videotron tersebut. “Tapi tidak mungkin dari persiapan sampai acara selesai disiarkan terus,” akunya.

Meski rencana tersebut baik untuk mengakomodasi pengunjung yang ingin menyaksikan grebek gethuk, ia belum berani memastikan. “Jadi atau tidak belum tahu, karena masih akan dibahas,” ungkapnya. (put/ton)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here