Umat TITD Low Lie Bio Gelar Doa Keutuhan Bangsa

253
KHUSYUK: Para umat berdoa dengan khusyuk dalam perayaan HUT Dewi Kwam Im, kemarin.
KHUSYUK: Para umat berdoa dengan khusyuk dalam perayaan HUT Dewi Kwam Im, kemarin.

MANYARAN– Ratusan umat Tridharma dari berbagai daerah memadati ruang altar Klenteng Kebun Jeruk (TITD Low Lie Bio). Dengan khusyuk, para umat tersebut memperingati HUT Dewi Welas Asih atau Kwam Im Poo Sat.

Ritual berlangsung di Tempat Ibadah Tri Dharma(TITD) Low Lie Bio Jalan Rorojonggrang Timur, Rabu (15/3) atau setiap Jie Gwee, tanggal  19 Imlek. Dimulai pukul 19.00 dengan ritual bersama yang dipimpin oleh Pandita Dharma Amaro. Umat dengan khidmat membacakan parita-parita suci dan lantunan puji-pujian agung bagi Dewi  Kwan Im Po Sat dan membakar Hiu Lo. Kemudian  Ritual dipungkasi dengan pradaksina yakni berjalan mengelilingi altar pemujaan sambil memberi hormat.

Bendahara Yayasan Klenteng Kebun Jeruk, Hendro Tjokro Wibowo menjelaskan perayaan dihadiri  tidak hanya umat dari Semarang, melainkan juga dari  Surabaya, Salatiga, Solo, Yogyakarta, Tegal, Pekalongan, Jakarta, Bandung, Riau, Tangeran dan Makasar. Acara perayaan tersebut merupakan salah satu acara rutin  diantara empat acara yang digelar TITD Low Lie Bio dalam satu tahun,

“Dalam perayaan ini umat merenungkan sifat cinta kasih dan welas asih dari sang Ibu Dunia yang senantiasa mendengar doa tulus umat manusia,” jelasnya didampingi didampingi Octaviani Samudra selaku Sekretaris Umum Yayasan TITD Low Lie Bio.

Hendro menambahkan, pihaknya juga turut menggelar doa untuk keluarga, serta bangsa dan negara Indonesia. Agar para pemimpin dan wakil rakyat benar-benar bisa memberikan kesejahteraan dan ketentraman bagi rakyatnya.

“Doa yang kami panjatkan, merupakan harapan agar negara ini bisa memberikan kesejahteraan bagi rakyatnya. seperti halnya, sang Dewi Welas Asih yang setiap saat berkorban demi umatnya,” tandasnya. (dit/zal)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here