Nyaman Dengan 3-5-2

418
MULAI NYETEL: Pemain baru PSIS Erik Dwi, saat berlatih tanding sore kemarin. (BASKORO S/JAWA POS RADAR SEMARANG)
MULAI NYETEL: Pemain baru PSIS Erik Dwi, saat berlatih tanding sore kemarin. (BASKORO S/JAWA POS RADAR SEMARANG)

SEMARANG – PSIS Semarang terus menggelar persiapan di sisa waktu dua hari menjelang laga uji coba away versus Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya Minggu (19/4) besok. Head coach tim berjuluk Mahesa jenar, Subangkit saat ini masih terus mematangkan skema baru menggunakan formasi 3-5-2 yang mulai diterapkan dalam laga uji coba versus tim PPLOP Jateng yang berakhir untuk kemenangan PSIS 1-0 di Stadion Jatidiri kemarin (16/3).

Di babak pertama, pelatih asal Pasuruan itu menjajal skema 3-5-2 dengan komposisi mayoritas pemain muda yaitu trio Haudi Abdillah, Anhar Latif dan M Tegar Pribadi di belakang. Kemudian Yogi Ardianto, Dani Raharjanto, Jordan Foranda, Ahmad Agung serta M Ilham Arfil di tengah. Sedangkan dua bomber coach Subangkit kemarin menurunkan duet Albi Lanju dengan striker gress mereka, Erik Dwi. Hanya saja posisi dua striker kemarin tidak sejajar melainkan Albi berperan sebagai second striker dibelakang Erik Dwi.

“Kami menggunakan tiga pemain belakang untuk mengantisipasi karakter tim lawan yang mampu melakukan counter cepat sehingga di belakang masih ada tiga pemain,” terang Subangkit usai laga uji coba kemarin.

Sedangkan di babak kedua, mantan head coach Mitra Kukar itu sedikit merubah komposisi pemain depannya. Hari Nur diturunkan untuk menggantikan peran Erik Dwi di depan, sedangkan Erik di babak kedua berperan sebagai second striker. Kemudian Juni Riyadi dan Franky Mahendra diturunkan di pos winger dan juga M Rio Saputra yang menggantikan peran M Tegar Pribadi di barisan bertahan. Serta Safrudin Tahar dan Taufik Hidayat di sayap.“Anak-anak sudah mulai enjoy hanya masih ada problem di sayap bagaimana ketika menyerang dan bertahan,” sambung Subangkit kemarin.

Disinggung mengenai kualitas pemain anyar PSIS, Erik Dwi, Subangkit mengaku cukup puas. Pemain berusian 22 tahun itu mampu menjadi alternatif lini depan Mahesa Jenar. Dan terbukti Erik kemarin mencetak gol semata wayang PSIS. “Secara tim dan individu Erik sesuai dengan kebutuhan kami di lini depan. Rencananya dia akan kami coba di uji coba lawan Persebaya besok. Mudah-mudahan bisa cepat adaptasi,” bebernya usai laga kemarin.

Sementara General Manajer PSIS, Wahyu ‘Liluk’ Winarto menambahkan, dalam waktu dekat ini manajemen akan segera menyodorkan draft kontrak untuk eks pemain Madura United itu. “Sebelum datang ke Semarang kami suadh deal soal nilai kontrak denagn Erik jadi kalau memang pelatih sudah merekomendasi dalam waktu dekat ini akan langsung kami kontrak,” sambung Liluk kemarin. (bas/smu)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here