Berprestasi di Dunia Model

609
Dameria Gupita (DOKUMEN PRIBADI)
Dameria Gupita (DOKUMEN PRIBADI)

MENJADI model sudah keinginan Dameria Gupita. Siswi SMAN 1 Ungaran ini sejak usia 13 tahun sudah mengenal dunia modeling. Hingga akhirnya ia memutuskan bergabung di salah satu sekolah model di Salatiga.

“Di sana saya diajarkan mengenai dasar cara berjalan layaknya model, berpose di depan kamera, cara merias diri, public speaking dan kepribadian selama beberapa bulan,” tutur Gupita kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Setelah menguasai beberapa dasar dunia modeling, ia mulai mengikuti sejumlah lomba. Tidak disangka, ia kerap meraih juara. Hal itu membuat dirinya semakin bersemangat mengikuti ajang modeling lainnya.

“Saya sempat tidak menyangka yang awalnya mengikuti modeling school hanya untuk mengisi waktu luang, sekarang membuahkan hasil yang cukup membanggakan bagi diri sendiri maupun orang lain,” ujar gadis yang sudah menyabet belasan prestasi lomba modeling ini.

Berbagai event yang diikuti, antara lain Indonesia Top Model 2015, Catwalk Contest se-SMA/SMK Kabupaten Semarang 2016, dan Miss Post Modeling School 2016.

“Selama kurang lebih 3 tahun saya terjun di dunia modeling, prestasi antara lain Maha Bintang Indonesia Super Model di Jakarta, Top 12 Indonesia, Top Model Jawa Tengah dan dipercayai memperagakan koleksi dari beberapa butik, seperti Reanee Designer Solo,” jelas dara kelahiran Kabupaten Semarang, 10 Februari 2001 ini. (sas/aro)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here