Wihaji-Suyono Ditetapkan Bupati dan Wabup Batang

3846
PENYERAHAN SK KEMENANGAN : Ketua KPUD Batang didampingi komisonernya menyerahkan SK Penetapan Pasangan Calon Pemenang Pilkada 2017 kepada Wihaji-Suyono didampingi partai pengusung, Rabu (15/3) kemarin. (Lutfi Hanafi /Jawa Pos Radar Semarang)
PENYERAHAN SK KEMENANGAN : Ketua KPUD Batang didampingi komisonernya menyerahkan SK Penetapan Pasangan Calon Pemenang Pilkada 2017 kepada Wihaji-Suyono didampingi partai pengusung, Rabu (15/3) kemarin. (Lutfi Hanafi /Jawa Pos Radar Semarang)

BATANG-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batang secara resmi menetapkan pasangan calon (Paslon) Bupati Wihaji dan Wakil Bupati Suyono, di Kantor KPU Batang, Rabu (15/3) kemarin. Selain itu, KPU juga mengapresiasi semua pihak baik paslon, partai pengusung dan masyarakat umum, yang mengikuti jalannya pesta demokrasi secara damai tanpa ekses.

“Tahapan Pilkada secara umum berjalan baik dan kondusif. Mulai rangkaian tahapan pendaftaran pasangan calon (paslon), kampanye, proses pemungutan dan penghitungan rekapituasi berjalan dengan baik,” kata Ketua KPU Kabupaten Batang, Adi Pranoto.

Sesuai hasil rekapitualsi di Gedung Korpri 22 Februari 2017, berdasarkan Keputusan KPU Batang bahwa pasangan nomor 1 H Wihaji SPd-Suyono SIP, MM yang diusung Partai Golkar, PPP dan Hanura memperoleh suara 245.181 atau 56.6 persen, paslon nomor 2 yang diusung PDIP dan Gerindra yaitu Lafran-Slamet Urip mendapatkan 116.925 suara atau 27 persen, paslon nomor urut 3 yaitu As Burhan-Acara Ariani yang diusung PKB dan Nasdem mendapatkan 63.232 suara atau 14,6 persen dan paslon nomor 4 Ahcmad Faizin-Erna Yuniwati yang diusung Partai Demokrat, PAN dan PKS mendapatkan 7.604 suara atau 1,8 persen. “Dengan jumlah suara dan persentase yang diperoleh, paslon nomor 1 resmi ditetapkan sebagai bupati dan wakil Bupati terpilih,” tegasnya.

Pasca dilakukan rapat pleno terbuka penetapan paslon pemenang Pilkada dan penandatanganan surat keputusan, KPUD Batang besok (Kamis, 16/3) akan menghadap DPRD Batang untuk diajukan ke pemerintah. Dalam hal ini Gubernur Jawa Tengah, agar melantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Batang periode 2017-2022. “Selanjutnya KPU akan menindaklanjuti berbagai masukan dan permasalahan yang ada saat Pilkada 2017, sebagai bahan evaluasi Pilkada ke depan,” katanya.

Bupati Terpilih Wihaji yang didampingi Wakil Bupati terpilih Suyono, setelah ditetapkan sebagai pemenang Pilkada mengucapkan syukur Alhamdulilah bisa dipercaya rakyat Batang memimipin Kabupaten Batang lima tahun ke depan.

“Kemenangan ini, bukan kemenangan kami berdua, tapi kemenangan semua rakyat Kabupaten Batang,” kata Wihaji mewakili keduanya.

Wihaji dan Suyono berjanji akan menjalankan amanah sesuai dengan visi misinya seperti janji mereka dalam kampanye. Hal itu akan diterjemahkan ke dalam rencana pembangunan menengah dan rencana pembangunan jangka panjang daerah Kabupaten Batang.

“Untuk menyukseskan pembangunan, kami akan melakukan komunikasi dengan pasangan calon bupati lain, tokoh masyarakat, tokoh agama, LSM, birokrasi, DPRD dan masyarakat Kabupaten Batang untuk bekerjasama dalam rangka membangun Batang yang lebih baik lagi,” jelas Bupati Wihaji. (han/ida)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here