Jadwal Liga 2 Semakin Dekat

447
PEMAIN BARU: Erik Dwi Ermansyah bersama GM PSIS Wahyu Winarto, kemarin. (BASKORO S/JAWA POS RADAR SEMARANG)
PEMAIN BARU: Erik Dwi Ermansyah bersama GM PSIS Wahyu Winarto, kemarin. (BASKORO S/JAWA POS RADAR SEMARANG)

SEMARANG – Kepastian pelaksanaan kompetisi Divisi Utama atau yang musim ini akan bertitel Liga 2 perlahan menemui titik terang. Pada 23 Maret 2017 mendatang tim-tim kontestan Liga 2 akan melaksanakan Managers Meeting di Jakarta.

Dengan digelarnya temu manajer tersebut berarti soal jadwal kickoff, drawing pembagian grup dan juga manual liga akan dibahas. “Hari ini (kemarin, Red) ada rapat Exco PSSI yang membahas masalah persiapan kompetisi. Yang paling utama memang membahas Liga 1 yang besok (hari ini, Red) menggelar temu manajer. Sedangkan Liga 2 pada 23 Maret 2017 besok,” kata CEO PT Mahesa Jenar Semarang, AS Sukawijaya.

Pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi itu menambahkan, dua kompetisi profesional yaitu Liga 1 dan Liga 2 nantinya akan diputar dibawah bendera operator kompetisi yaitu PT Liga Indonesia Baru yang baru saja dibentuk. “Untuk saat ini fokusnya memang memutar Liga 1 dulu dimana kickoff tetap pada rencana semula yaitu 15 April kemudian Liga 2 rencananya sepekan setelah Liga 1. Paling tidak persiapan kompetisi saat ini sudah mengerucut,” beber pria yang juga anggota Exco PSSI itu.

Sementara dari sisi persiapan tim, Sore (15/3) kemarin tim PSIS Semarang telah mencapai kesepakatan dengan eks gelandang Madura United, Erik Dwi Ermansyah. Pemain berusia 22 tahun itu rencananya akan langsung diikat kontrak dalam waktu dekat ini. “Kami sudah ada kesepakatan soal nilai kontrak dengan Erik, dan dia siang tadi (kemarin, Red) sudah merapat di mess PSIS sehingga bisa langsung bergabung latihan,” beber General Manajer (GM) PSIS, Wahyu ‘Liluk’ Winarto.

Pemain asal Surabaya itu rencananya akan langsung dijajal dalam laga uji coba versus tim Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLOP) yang akan digelar di Stadion Jatidiri Semarang sore nanti. “Kami harap Erik bisa segera beradaptasi dengan tim, dan kami juga berharap kehadiran Erik bisa menutupi kekurangan tim selama ini,” pungkas Liluk. (bas/smu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here